Cara Mengatasi Kartu ATM Kadaluarsa agar kartu ATM bisa di aktifkan kembali

Jika kamu sering berbelanja dan melakukan pembayaran dengan kartu ATM, tentunya ada hal yang perlu kamu ketahui bahwa kartu ATM yang kamu gunakan mempunyai masa aktif yang perlu kamu ketahui, agar kartu ATM yang kamu gunakan tidak masuk dalam masa expired.Jika kartu ATM yang kamu gunakan sudah masuk dalam masa expired maka kamu tidak akan bisa menggunakan kartu atm tersebut, apakah itu untuk menarik uang melalui atm, transfer uang, atau mungkin untuk melakukan pembayaran.Lalu, apa yang harus kamu lakukan jika kartu atm yang kamu miliki sudah expired, bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu atm yang sudah kadaluarsa,ada beberapa penyebab yang menjadikan kartu atm kamu rusak atau kartu atm menjadi expired. Jika kartu atm yang kamu gunakan rusak, tentunya ada juga hal hal yang menjadikan penyebab kartu atm tersebut menjadi rusak. Misalnya saja penyebab kartu atm rusak karena kartu atm patah, kartu atm rusak karena tergores dan tidak terbaca oleh mesin atm.




Cara-Mengatasi-Kartu-ATM-Kadaluarsa-agar-kartu-ATM-bisa-diaktifkan-kembali




Kartu ATM yang sudah expired atau kartu atm yang sudah habis masa berlaku penggunaanya, maka kamu harus melakukan penggantian kartu atm baru agar kamu tetap bisa menggunakan kartu atm. Ada baiknya kamu melakukan penggantian kartu atm sebelum masa expired, jika kamu melakukan penggantian kartu atm sebelum masa expired maka kamu tidak akan dikenakan biaya.Namun jika kamu melakukan penggantian kartu ATM setelah masa expired,maka kamu akan dikenakan biaya untuk penggantian kartu atm tersebut.

Jika kamu ingin mengganti kartu atm yang sudah rusak atau ingin mengaktifkan kembali kartu atm yang sudah expired, maka kamu harus melakukan hal hal berikut ini agar penggantian kartu atm expired bisa diaktifkan kembali.

  • Silahkan kamu mendatangi kantor Bank ATM yang kamu gunakan, misalnya jika kamu menggunakan ATM BRI, maka silahkan kamu mendatangi Bank BRI terdekat untuk mengrus kartu atm tersebut
  • Jangan lupa membawa KTP asli pemilik kartu ATM rusak / expired
  • Jangan lupa juga membawa buku tabungan
  • Jangan lupa juga membawa kartu ATM yang sudah Expired
  • Sediakan juga uang untuk membayar penggantian kartu atm jika diperlukan, tergantung dari masing masing kebjikan perusahaan.
  • Berkah foto copy yang diperlukan, misalnya Foto Copy KTP, foto Copy KK dan lainya wajib kamu persiapkan juga

Jika semua persyaratan penggantian kartu atm sudah kamu lengkapi, maka silahkan lansung menuju cs untuk meminta penggantian kartu atm kadaluarsa dan atm expired. Nanti cs akan memproses penggantian kartu atm kamu.Waktu yang diperlukan untuk mengganti kartu atm rusak atau kartu atm expired tidak lama, namun kamu bisa menunggu. Silahkan isi data data yang diminta dalam pengisian Formulir yang disediakan oleh CS bank, isilah data data tersebut dengan benar dan lengakp. Apakah jika kartu ATM expired akan mempengaruhi saldo yang ada,jika kartu atm kamu rusak atau expired maka tidak akan mempengaruhi saldo tabungan kamu sama sekali.

Masing masing kartu atm dan setiap kartu atm pastinya mempunyai masa aktif dan masa expired, jadi silahkan kamu lihat dan cek kapan berakhir masa berlaku kartu atm yang kamu gunakan,jangan sampai kamu terlupa akan masa aktif kartu atm yang sudah habis.Nah, itulah yang dapat admin ulas dalam artikel ini,semoga dengan adanya ulasan artikel mengenai cara mengatasi atm rusak, cara mengatasi atm expired, cara mengganti kartu atm, cara mengurus kartu atm rusak dalam artikel ini bisa membantu kamu. Untuk mendapatkan informasi lengkap dan jelas mengenai bagaimana cara mengganti kartu atm, silahkan kamu datangi bank atm yang kamu gunakan, atau pada saat kamu membuat kartu atm pertama kali bisa juga kamu tanyakan mengenai kartu atm rusak.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

7 Responses to "Cara Mengatasi Kartu ATM Kadaluarsa agar kartu ATM bisa di aktifkan kembali"

  1. Bagaimana jika buku tabungan hilang namum kita ingin mengakibatkan ATM kita yg sudah habis masa akitfnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya datang lansung ke Bank sesuai dengan Rekening nya kak, bawa juga identitas sebagai pelengkap syaratnya seperti KTP, KK. Nanti pihak Bank akan membantu menjelaskan lebih lengkap ya kak..

      Delete
  2. Apa ngurus pergantian kartu harus kntor bank dibuat rek sebelumnya. ?
    Bisa ga minsal beda cabang gt dari sebelumnya aym dibuat?

    ReplyDelete
  3. Apakah kena biaya buat mengaktifkan ayam yang sudah setahun?

    ReplyDelete
  4. Jika slh satu dri persyaratan diatas tidak ada karena buku tabunganya hilang hanya ada foto copnya apakah masih bsa untuk mengurus kartu atm yg habis masa aktifnya min? Mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  5. Saya kemaren pergi ke bank buat benerin ATM saya yg sudah kadaluarsa lalu diganti sama ATM baru tapi pas saya mau transfer ko no rekening saya ga terdaptar ya kenapa ya terimakasih

    ReplyDelete