cara mengatasi kartu/nomor tidak bisa nelpon dan sms berikut penyebabnya

Pengguna Kartu Prabayar sering mengalami tidak bisa melakukan panggilan keluar dan sms keluar. Bagi pengguna kartu prabayar yang tidak bisa mengatasi nomor tidak bisa melakuka panggilan keluar dan sms keluar tentunya akan merasa bingung untuk mencari solusinya. Apakah penyebab nomor tidak bisa digunakan karena habis masa tenggang sehingga kartu yang dipakai tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan untuk panggilan keluar serta mengirim SMS. Sebenarnya kartu habis masa tenggang juga bisa menyebabkan kartu prabayar yang kamu pakai tidak bisa digunakan, karena kartu habis masa tenggang biasanya secara otomatis kebanyakan hilang sinyal. Jika sinyal di kartu prabayar yang kamu pakai hilang, maka dipastikan kamu tidak bisa menggunakan kartu prabayar tersebut, sedangkan cek pulsa saja tidak bisa, apalagi jika digunakan untuk panggilan dan sms keluar.




cara-mengatasi-kartu-nomor-tidak-bisa-nelpon-dan-sms-berikut-penyebabnya




Solusi agar kartu prabayar tidak habis masa tenggang sebaiknya cek sisa pulsa secara berkala, cara cek pulsa sangat gampang dan mudah kok, berikut cara cek pulsa kartu prvider yang kamu gunakan agar bisa membantu kamu mengatasi kartu tidak habis masa tenggang.


Cara cek pulsa Telkomsel, cara cek pulsa XL, cara cek pulsa AXIS, cara cek pulsa Three, Cara Cek pulsa Indosat, cara cek pulsa Smartfren:


  • Cara cek pulsa Telkomsel *888# OK
  • Cara Cek pulsa XL *123# OK
  • Cara cek pulsa axis *123# OK
  • Cek pulsa Three *111#OK
  • Cek pulsa Indosat  *123*# OK / *888*1*1# / SMS ketik Usage kirim ke 363
  • Cek pulsa Smartfren *999 OK


Setelah cek pulsa menggunakan dial umb diatas maka kamu akan melihat berapa jumlah pulsa kartu prabayar yang kamu miliki, disaat kamu melakukan cek sisa pulsa kamu akan melihat masa aktif kartu yang kamu pakai, perhatikan tanggal berakhir masa aktif kartu prabayar yang kamu gunakan, apabila masa aktif kartu segera berakhir, sebaiknya kamu lakukan isi ulang pulsa agar kartu tidak habis masa aktif.

Dengan mengetahui tanggal berakhir masa aktif kartu prabayar, tentunya kamu bisa lebih hati hati dan waspada akan kartu yang dipakai. Dengan begitu dipastikan kartu parabayar akan terhindari dari habis masa aktif dan kartu tidak akan masuk masa tenggang apalagi habis masa tenggang. 

Kembali ke topik pembahasan, apabila masa aktif kartu masih ada dan kartu belum masuk masa tenggang, apalagi habis masa tenggang. Berarti penyebab kartu tidak bisa melakukan panggilan keluar atau sms keluar adalah kendala lain, berikut admin sarankan agar kartu tersebut bisa digunakan kembali.

Cara mengatasi kartu tidak bisa melakukan telpon dan sms sebaiknya kamu daftar ulang kartu prabayar yang kamu pakai, jika kamu lupa apakah kartu prabayar sudah didaftarkan menggunakan KTP atau belum, lansung saja ikuti cara registrasi kartu prabayar yang tidak bisa digunakan untuk panggilan dan sms keluar.


Cara daftar kartu dan Registrasi Kartu prabayar semua Operator



1. cara daftar ulang / registrasi kartu prabayar Telkomsel Simpati, Loop dan As

  • Cara daftar/registrasi kartu Telkomsel baru : ketik REG<spasi>NIK#KK# kirim ke 4444
  • Cara daftar Ulang kartu Telkomsel Lama: ketik ULANG<spasi>NIK#KK# kirim ke 4444


2.Cara daftar kartu dan registrasi kartu prabayar XL dan AXIS


  • cara daftar atau registrasi kartu XL dan AXIS kartu baru: ketik REG<pasi>NIK#KK# kirim 4444
  • pelanggan lama : ULANG<spasi>NIK#KK# kirim ke 4444


3. cara daftar kartu Indosat

  • kartu Baru: REG>spasi>NIK#KK# kirim ke 4444
  • Kartu lama: ULANG<spasi>NIK#KK# kirim ke 4444

4.cara daftar/ registrasi kartu prabayar TRI

  • Kartu Baru: REG<spasi>NIK#KK# kirim ke 4444
  • Kartu lama: ULANG<Spasi>NIK#KK#kirim ke 4444


5.Cara daftar/Registrasi kartu Smartfren

  • Kartu Baru: Ketik REK<spasi>NIK#KK# kirim ke 4444
  • Kartu Lama: ketik ULANG<spasi>NIK#KK# kirim ke 4444


Nah, demikianlah cara mengatasi apabila kartu prabayar kamu tidak bisa melakukan panggilan dan sms keluar,semoga dengan adanya cara cek masa aktif kartu dan cara cek masa tenggang berakhir kartu prabayar bisa membantu. Info lengkap bisa menghubungi Call Center provider yang kamu gunakan jika langkah langkah diatas tidak memberikan solusi,admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel.

0 Response to "cara mengatasi kartu/nomor tidak bisa nelpon dan sms berikut penyebabnya"

Post a Comment