Faktor dan penyebab Kartu Telkomsel Simpati AS serta Loop Habis Masa Tenggang

Kartu Prabayar yang kamu gunakan untuk komunikasi setiap operator tentunya mempunyai batas aktif dari kartu tersebut. Ketika kartu habis masa aktif, secara otomatis akan ada pengurangan fitur yang dapat kamu gunakan.Salah satunya fitur yang tidak dapat kamu gunakan pada saat kartu prabayar habis masa aktif adalah tidak bisa menggunakan kartu untuk panggilan dan sms keluar, akan tetapi kamu hanya bisa menerima panggilan dan sms masuk saja.Dengan demikian tentunya kamu akan merasa terbatas untuk dapat menggunakan kartu prabayar tersebut.

Pada saat Masa aktif kartu pabayar habis, misal nya kartu Telkomsel As, Simpati ataupun kartu Loop. Kamu tidak melakukan isi ulang pulsa supaya dapat mengaktifkan kartu Simpati, As atau telkomsel. Maka kartu akan masuk masa tenggang. Biasanya pada saat dalam masa tenggang masih ada kesempatan dan harapan agar dapat mengatasi kartu tidak hangus. Namun kembanyakan orang sering mengabaikan isi ulang pulsa, 

Masa aktif kartu prabayar pada umumnya lebih kurang sekitar 30 hari sejak masa aktif berlaku, setelah mendekati hari ke 30, sebaiknya kamu lakukan cek masa aktif kartu secara manual ataupun menggunakan aplikasi. Nah untuk cek masa aktif kartu Telkomsel Simpati, Cara melihat masa aktif kartu As dan cara mengetahui masa aktif kartu Loop sangat mudah, berikut cara periksa masa aktif kartu Telkomsel.

Cara Periksa Masa aktif kartu Telkomsel melalui kode *888#


Faktor-dan-penyebab-Kartu-Telkomsel-Simpati-AS-serta-Loop-Habis-Masa-Tenggang


Cara periksa masa aktif kartu Telkomsel bisa kamu lakukan melalui menu panggilan atau menu dial, tekan saja kode cek masa aktif di *888# seperti hal nya kamu cek sisa pulsa.Setelah kamu tekan kode cek sisa pulsa di layanan *888# kemudian OK/YEs,lanjut pilih menu Cek pulsa dan kuota. Karena memang setelah menekan kode *888# tidak akan lansung muncul berapa sisa pulsa atau masa aktif pada kartu Telkomsel. Jadi,kamu harus menekan pada nomor 2 yaitu Cek pulsa dan kuota. Setelah itu kamu akan melihat berapa jumlah pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel.Apabila kamu melihat masa aktif kartu prabayar hampir habis, sebaiknya isi ulang pulsa, untuk mendapatkan masa aktif yang lebih panjang usahakan untuk mengisi pulsa diatas nominal Rp.5.000

Cara Cek masa aktif kartu Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

Cara cek masa aktif telkomsel yang admin jelaskan diatas adalah cara mengetahui masa aktif kartu prabayar telkomsel via ussd. Nah sekarang kamu akan dipermudah dengan adanya aplikasi mytelkomsel yang dapat kamu manfaatkan untuk melihat masa aktif kartu. Banyak manfaat yang dapat kamu dapatkan setelah menggunakan aplikasi mytelkomsel seperti

  • Isi ulang pulsa
  • Isi ulang paket Internet
  • Isi ulang paket Nelpon
  • Cek sisa pulsa
  • Cek sisa paket
  • Cek masa aktif
  • Berkesempatan untuk mendapatkan harga paket murah atau harga promo 
Jika kamu belum punya aplikasi MyTelkomsel, lansung saja download dari playstore, kemudian install aplikasi mytelkomsel diperangkat smartphone kamu, jangan lupa daftarkan kartu Telkomsel dan buat akun. Setelah itu login pada aplikasi mytelkomsel.Aplikasi mytelkomsel tentunya akan mempermudah karena kamu tidak perlu repot repot untuk menggunakan atau menekan banyak kode untuk dapat melihat masa aktif kartu.

Panduan diatas adalah cara mengetahui masa aktif kartu Telkomsel yang berlaku untuk kartu Simpati, AS dan Loop. Lalu, jika ingin menambah masa aktif kartu telkomsel bagaimana cara melakukannya. Masa aktif kartu Simpati dapat kamu aktifkan dengan cara isi ulang pulsa, semakin besar jumlah pulsa yang di isi ulang maka semakin panjang masa aktif kartu yang kamu dapatkan.Saat ini untuk membeli pulsa tentunya bukan hal yang sulit lagi, karena sudah banyak layanan yang menyediakan jual pulsa baik secara online mamupun secara offline. Cara beli pulsa online kamu dapat memanfaatkan aplikasi mytelkomsel atau layanan pembelian pulsa melalui atm dan aplikasi lainya.Sedangkan untuk isi ulang pulsa secara offline kamu bisa isi melalui counter atau outlet terdekat lokasi kamu.

Sedangkan untuk mendapatkan masa aktif kartu As, kamu hanya perlu pergunakan atau memakai pulsa yang masih pada pada kartu As, setelah penggunaan pulsa tercapai sesuai dengan syarat dan ketentuan. Kamupun akan mendapatkan SMS konfirmasi bahwa kartu As mendapatkan masa aktif. Ada juga cara mendapatkan perpanjangan masa aktif kartu as dengan cara menggunakan pulsa sesuai masa periode yang berlaku,artinya ketika penggunaan pulsa kartu as kamu mencukupi syarat dan ketentuan dalam periode tersebut. Kamu akan mendapatkan perpanjangan masa aktif kartu As.

Selain itu, ketika kamu melakukan isi ulang pulsa, kemudian pulsa tersebut kamu gunakan untuk pembelian paket, misal nya beli paket internet,beli paket sms ataupun beli paket nelpon,biasanya kamu juga akan mendapatkan masa aktif.Tentunya cara ini berlaku untuk masa aktif kartu Simpati, As dan Loop.

Apabila kamu ingin mendapatkan masa aktif kartu prabayar telkomsel secara instan, beli saja masa aktif telkomsel, apakah masa aktif kartu telkomsel dapat dibeli, ya tentunya bisa. untuk membeli masa aktif kartu telkomsel coba kamu akses melalui kode *999#, kamu akan menemukan beberapa pilihan setelah menekan kode tersebut,sebaiknya pilih pada nomor  5 yaitu Lainya. Kemudian pilih lagi pada nomor 7 Lainya.Pilih kembali pada nomor 8 Layanan lainya, kemudian pilih " Masa aktif " Silahkan kamu pilih masa aktif yang ingin kamu beli.

Perlu kamu ingat, agar masa aktif kartu telkomsel yang dibeli berhasil.Pastikan sisa pulsa kamu mencukupi pada saat membeli masa aktif,Nah itulah cara mudah untuk perpanjang masa aktif kartu Telkomsel. Biasanya faktor yang mempengaruhi kartu telkomsel hangus karena habis masa tenggang tentunya disebabkan karena lupa isi pulsa, kedengaran nya sangat sepele. Namun jika kamu mengabaikan isi ulang pulsa dalam jangka waktu berbulan bulan, akhirnya berakibat fatal yang menyebabkan kartu bisa hangus karena habis masa tenggang.

Lebih baik isi ulang pulsa secara berkala,cek masa aktif kartu secara berkala dengan tujuan dapat menghindari kartu telkomsel habis masa aktif dan habis masa tenggang. Apakah kartu telkomsel hangus habis masa aktif bisa diaktifkan lagi, kalau memang bisa bagaimana cara menghidupkan kartu yang sudah mati.Nah untuk informasi lebih jelas dan lengkap seputar kartu hangus apakah dapat dihidupkan kembali. Sebaiknya kamu hubungi saja call center Telkomsel1 88.

Itulah yang dapat admin sajikan dalam artikel singkat ini,semoga apa yang admin bagikan dalam tulisan ini dapat bermanfaat.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan aritikel diatas yang merupakan ketidaksengajaan admin dalam menulis.

0 Response to "Faktor dan penyebab Kartu Telkomsel Simpati AS serta Loop Habis Masa Tenggang "

Post a Comment