berapa biaya mengaktifkan kartu telkomsel yang habis masa tenggang sehingga kartu menjadi hangus

Berapa biaya mengurus kartu hangus atau kartu telkomsel yang sudah mati, sering kali orang mengabaikan masa aktif kartu sehingga kartu yang digunakan sampai pada masa tenggang yang akhirnya kartu Telkomsel bisa hangus dan kartu simpati tidak bisa digunakan karena sudah mati.Faktor lua mengecek masa aktif kartu dan lupa isi ulang pulsa, karena mungkin saja sibuk atau banyaknya bonus paket nelpon yang didapatkan dari pembelian paket internet murah telkomsel, sehingga terlupaka untuk mengisi ulang pulsa. Padahal bonus paket Nelpon yang di dapatkan dari pembelian paket internet murah tidak akan menambah masa aktif kartu atau paket. Banyaknya bonus yang didapat dari pembelian paket internet,misalnya pada saat kamu membeli paket internet telkomsel murah 15GB, kamu akan mendapatkan bonus nelpon sepuasnya sesama Telkomsel dan datpat bonus biacara semua operator, kemudian ditambah dengan bonus paket SMS.Nah hal ini yang sering membuat kamu mungkin malas isi ulang pulsa.



berapa-biaya-mengaktifkan-kartu-telkomsel-yang-habis-masa-tenggang-sehingga-kartu-menjadi-hangus




Isi ulang pulsa tentunya akan memberikan manfaat untuk kamu, selain kamu dapat memanfaatkan pulsa yang sudah di isi untuk nelpon, kirim sms serta untuk membeli paket internet dan mengaktifkan paket sms atau membeli kuota nelpon, kamu juga akan mendapatkan tambahan masa aktif yang tentunya berfungsi untuk menambah masa aktif kartu telkomsel kamu agar terhindari dari masa tenggang dan kartu hangus.Namun, hal inilah yang banyak terabaikan oleh kebanyakan orang untuk isi ulang pulsa, kebanyakan orang sudah puas dengan mendapatkan bonus paket nelpon dari pembelian paket kuota internet.

Lalu, bagaimana jika lupa isi ulang pulsa sehingga menjadikan kartu Telkomsel masuk masa tenggang. Kartu Telkomsel tidak bisa isi ulang pulsa pada masa tenggang, bagaimana cara mengatasi apabila gagal isi ulang pulsa, tidak bisa mengisi pulsa kartu masa tenggang,apabila kartu yang kamu pakai sudah masuk masa tenggang sehingga tidak bisa dilakukan isi ulang pulsa. Lalu, bagaimana cara mengatasi gagal isi ulang pulsa. Nah, untuk mengatasi hal ini sebaiknya kamu bawa saja kartu Telkomsel yang gagal isi ulang pulsa di masa tenggang ke Grapari terdekat untuk mendapatkan bantuan memperbaiki kartu hangus dalam masa tenggang.

Berapakah biaya mengurus kartu gagal isi ulang pada masa tenggang di grapari.Apabila kamu ingin mengurus kartu rusak Telkomsel atau kartu telkomsel gagal isi ulang pulsa karena habis masa tenggang,Kamu hanya akan dikenakan biaya administrasi Kartu atau uang kartu saja.Pastikan kartu atau nomor kamu sudah terdaftar atas nama kamu dan data cocok dengan identitas sesuai KTP. Pastikan kamu membawa KTP atau identitas yang sama dengan nomor tersebut agar mempermudah untuk mengurus kartu hangus karena habis masa tenggang kartu.

Orang grapari nantinya akan mencocokan data data pada kartu dengan data identias kamu sesuai KTP, apabila data kartu kamu sudah cocok dengan identias ktp maka akan lansung di perbaiki atau ganti kartu Telkomsel dengan nomor yang sama sebelumnya. Bagaimana cara terhindari dari habis masa tenggang kartu Telkomsel, bagaimana cara mengatasi agar kartu Telkomsel tidak hangus, bagaimana cara mengatasi agar kartu Telkkomsel tidak rusak.Untuk menjaga kartu yang kamu pakai tetap aman dan tidak rusak sehingga kartu tetap aktif.

  • Lakukan pengecekan secara berkala mengenai sisa pulsa pada nomor kartu kamu

  • cek secara berkala tanggal habis masa aktif kartu telkomsel kamu

  • Apabila kartu sudah hampir habis masa aktif segera lakukan isi ulang pulsa agar terhindari kartu masuk masa tenggang dan bisa hangus karena habis masa tenggang kartu

  • Hindari ganti kartu dalam waktu dekat atau sering ganti kartu, karena hal ini bisa mengakibatkan kartu rusak sehingga kuningan pada kartu lecet

  • Info lengkap kamu bisa menghubungi Call Center Telkomsel 188 untuk mendapatkan informasi lengkap



Nah, itulah cara mengatasi agar kartu Telkomsel tidak masuk masa tenggang yang berakibat pada hangusnya kartu AS Telkomsel,dengan mengetahui berapa biaya perbaikan kartu di grapari tentunya akan mempermudah kamu untuk mengurus kartu rusak di grapari.segera urus kartu Telkomsel kamu jika mengalami kerusakan atau habis masa tenggang yang mana kartu tidak bisa digunakan.Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas,semoga apa yang admin bahas dalam ulasan ini bermanfaat.

42 Responses to "berapa biaya mengaktifkan kartu telkomsel yang habis masa tenggang sehingga kartu menjadi hangus"

  1. Replies
    1. Kendala nya apa kak? habis masa tenggang kartu as nya kak?

      Delete
  2. Apakah nomor telkomsel yg sudah habis masa tenggang, akibat lupa isi pulsa lalu hilang jaringan dapat aktif kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya lansung datang ke Grapari terdekat bos, bwa juga kartu yang habis masa tenggang. Namun berdasarkan pengalaman dari teman teman yang pernah mengurus kartu habis masa tenggang tidak dapat di aktifkan kembali, utk informasi lengkap bisa menghubungi Call Center 188 ya mas.

      Delete
  3. Kalo nomor telkomsel yg sdh hangus hampir 1 bulan bisa diaktifkan lg nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya lansung datang ke Grapari terdekat bos, bwa juga kartu yang habis masa tenggang. Namun berdasarkan pengalaman dari teman teman yang pernah mengurus kartu habis masa tenggang tidak dapat di aktifkan kembali, utk informasi lengkap bisa menghubungi Call Center 188 ya mas.

      Delete
  4. Kart AS saya buat nelfon/sms gak bisa. Tapi saya bisa menerima telfon & sms. Sinyal pun masih aktif. Tapi pas saya mau isi ulang kartu itu tidak masuk2. Dan alsekarang kartu saya tertulis di hanfone " Hanya Panggilan Darurat" mungkin ini sudah terblokir. Nah disini saya mau mau minta bantuan gan. Kira2 bisa gak kalo aku aktifin kembali. Please djawab��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada umum nya kartu yang sudah habis masa tenggang sangat sulit untuk di aktifkan kembali gan, beberapa waktu yang lalu admin menghubungi call center 188, jika data data di system masih aktif, maka kartu bisa di aktifkan kembali, namun jika data data tidak aktifk maka kartu tidak akan bisa di aktifkan kembali, secara global sangat sulit untuk bisa mengaktifkan kembali kartu yang sudah hangus karena hbs masa tenggang, info lengkap sebaik nya menghubungii call center 188 agar mendapatkan informasi yang valid ya gan...

      Delete
  5. Gan kartuku Masi bisa terima telfon dan SMS tapi kalau mau cek pulsa kok TDK bisa yaaa.. dan memang sudah sudah hampir 2 bulan kartuku TDK pernah di isi pulsa... Dan saya Masi bertanya tanya apa kartuku Masi bisa di gunakan. Dan apa solusinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kartu dalam masa tenggang= masih bisa terima SMS dan Panggilan masuk,namun tidak bisa melakukan panggilan keluar dan sms keluar.

      Sedangkan kartu hbis msa tenggang tidak bisa sama sekali menerima ataupun mengrim ( sinyal biasanya juga hilang) sebaiknya datang lansung ke geray krtu yang agan gunakan,, atau hubungi call center

      Delete
    2. Maaf kak mau tanya apakah kartu kakak sudah diurus, dan apakah kartu kakak bisa kembali? Karna kasusnya sama seperti saya. Mohon informasinya kak

      Delete
  6. Hallo Kaka saya sudah 3 kali ke graprari simpati kartu saya hangus tapi tidak bisa di aktifkan lagi malah bilang nya sudah tidak berlaku dan no nya sudah hangus padahal no peting banget saya ..... Gimana inipadahal saya 3 kartu simpati semua malah jawaban nya begitu ,,,,,,,,aja .......... Gmana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika pihak Grapari mengatakan bahwa nmr sudah tidak bisa di aktifkan lagi, maka admin tidak bisa lg membantu gan, karena jika menggunakan kartu Telkomsel, kita harus mengikuti syarat dan ketentuan dari msing msing operator gan....

      Delete
    2. Gimana kak hasilnya? Apakah sudah berhasil ngurus kartunya? Karena kasusnya sama dengan saya

      Delete
  7. Hallo Kaka saya sudah 3 kali ke graprari simpati kartu saya hangus tapi tidak bisa di aktifkan lagi malah bilang nya sudah tidak berlaku dan no nya sudah hangus padahal no peting banget saya ..... Gimana inipadahal saya 3 kartu simpati semua malah jawaban nya begitu ,,,,,,,,aja .......... Gmana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika pihak Grapari mengatakan bahwa nmr sudah tidak bisa di aktifkan lagi, maka admin tidak bisa lg membantu gan, karena jika menggunakan kartu Telkomsel, kita harus mengikuti syarat dan ketentuan dari msing msing operator gan....

      Delete
  8. Tolong jawaban saya dan no ini saya aktif 081284308524

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. maaf gan, untuk saat ini admin tidak bisa memastikan apakah kartu hangus msh bisa di aktifkan kembali apa tidak, dan untuk biaya admin rasa tidak ada, untuk info lengkap sebaiknya hubungi call center 188 agar mendapatkan informasi yang valid terbaru gan

      Delete
  10. Nomor simpati sy sdh hangus,tp nomor WA sy pakai nomor simpati yg hangus itu,cm bwt WA kartu simpati paketnya beda nomor,apakah nomor WA sy ikut hangus jg gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Nomor Simpati yang hangus di gunakan untuk Registrasi Aplikasi WhatsApp, namun untuk kartu paket nya beda dari Nomor WA tidak masalah. Admin menyarankan untuk Registrasi WA sbaik nya gunakan saja nomor HP yang masih aktif gan, sekira nya nanti ada kendala dengan WA nya msih bisa di Verifikasi menggunakan nomor HP yang masih aktif..

      Delete
  11. Saya punya nomor Telkomsel yang sudah hangus kira-kira bisa diaktifkan kembali nggak ya ya soalnya saya butuh verifikasi buat nomor WhatsApp saya.
    dulu saya mendaftar nomor WhatsApp pakai nomor Telkomsel cuma kan paketannya habis saya beli kartu telkomsel lagi akhirnya kan yang hangus ini nggak pernah ke isi pulsa terus nomor WhatsApp saya ke reset Saya mau login lagi tapi butuh verifikasi di nomor yang pertama itu yang hangus kira-kira di Grapari bisa diaktifkan kembali nggak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, untuk saat ini admin tidak bisa memastikan apakah kartu hangus msh bisa di aktifkan kembali apa tidak, untuk info lengkap sebaiknya hubungi call center 188 agar mendapatkan informasi yang valid terbaru gan

      Delete
    2. Saya habis isi ulang knp saya tidak bisa d pakai tlp atau sms,sedangkan kalau d telp bisa

      Delete
    3. Silahkan cek ulang sisa pulsa dan masa aktif kartu bos, pastikan krtu tidak hbs masa aktif, jika masa aktif msh ada dan plsa juga ada, cba pindahkan krtu ke HP lain dan pastikan sinyal stabil bos, pastikan settingan jringan normal

      Delete
  12. Saran Saya, Jangan Ngabisin Waktu...Gak Guna Ke Grapari atau Call 188, Nihil......Yang Sudah Habis Masa Tenggang Tetap Tidak Bisa di Tolerier Oleh Telkomsel....Sistem Mereka Masih Mengecewakan.....Mending Buatkan Alarm Kapan Habis Masa Tenggang...Biar Kita Ingat Ngisi Pulsa......Gue Baru Hangus Kartu Gue.....

    ReplyDelete
  13. Mas Riswan kartunya baru hangus berapa hari mas? Kartu saya juga habis masa tenggang 3 hari, apa masih bisa ya di aktifkan lagi? Karena sayang sekali kartu lama udah 10tahun lebih. Dan utk verifikasi semua akun

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya coba lansung menghubungi call center Telkomsel mas, untuk mendapatkan informasi yang lebih akuran dan jelas, memang sangat disayangkan sekali jika kartu yang telah lama kita gunakan,namun pada saat habis masa tenggang tidak ada solusi untuk mengaktifkan kembali...

      Delete
  14. Mau tanya, kalo kartu telkomsel tbtb tidak ada jaringan itu habis masa tenggang atau gimana, sblmnya masih normal tbtb tidak ada jaringan dan tidak ada informasi akan habis masa tenggang

    ReplyDelete
  15. Gan kartu gua masih bisa nerima telpon ama sms,tpi kok gk bisa nelpon sih,padahal jaringan masih ada.tpi pas gua aktifin datanya on/of mulu.apa masih bisa di isi pulsa dan di aktifin

    ReplyDelete
  16. Kartu saya kalo buat trma tlp sms mash bisa. Kalo tlp kluar,, ada operator yg bicara,, besok sudah tidak bisa di isi ulang,segera isi ulang pulsa. Tapi di isi pulsa ga bisa. Gimana ya? Itu kan berarti masih dlm masa tenggang,, yg jatuh nya hari ini terakhir. Tapi ttep ga bisa di isi.

    ReplyDelete
  17. Kartu saya habis masa tenggang 2 bulan yang lalu dab saya baru tau karna pas mau di pakai kok gak bisa.
    Mohon solusi buat aktifkannya kembali.
    Karna ini nomor penting

    ReplyDelete
  18. Selamat pagi,
    Boleh kah saya bertanya ttg kendala nomor Telkomsel As saya
    Mengapa menerima SMS dan Telepon say bisa menerima tetapi saya mau menggunakan *363# untuk mode paket telpon/kuota internet tidak bisa di gunakan.
    Dan ada pesan katanya begini
    Maaf, saat ini nomor anda sudah tidak aktif lagi. Silahkan isi ulang pulsa Anda.
    Tapi saya telah mengisi ulang nomor saya tetapi begitu juga
    Cek pulsa bisa tetapi buat data saja tidak bisa.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mendapatkan paket internet murah yang di akses melalui *363# memang tidak semua kartu yang bisa mendapatkan paket pada menu tersebut. Alasan tidak mengakses *363# untuk beli paket, kemungkinan kartu kakak tidak mendapatkan promo paket murah melalui menu tersebut.

      alasan kartu hanya bisa menerima SMS/Panggilan saja, namun tidak bisa melakukan SMS/Panggilan keluar.Biasanya kendala kartu HABIS MASA AKTIF. Jika tidak di isi ulang maka bisa masuk masa tenggang / habis masa tenggang. Info lengkap bisa menghubungi Call Center ya kak 188

      Delete
  19. jaman sekarang makin digiring untuk konsumtif..
    jadi, bukan isi ulang.. tapi abis pake dibuang..

    ReplyDelete
  20. klo ngatif nomer telkomsel yang sudah mati brpa y biya nya dan krtu nya gk ad jringn sinyl nya hilng itu brpa byar nya

    ReplyDelete
  21. mslh nya no pnting itu kkk

    ReplyDelete