cara mengatasi kartu telkomsel tidak bisa menerima sms

Pernahkah kamu mengalami kalau kartu Telkomsel Simpat, As dan Loop yang kamu gunakan tidak bisa menerima SMS. Misal nya pada kamu saat melakukan isi ulang pulsa, biasanya setelah isi ulang pulsa pasti ada laporan dari Mkios yang menyatakan pulsa kamu sudah ditambah senilai sekian dan akan aktif sampai pada tanggal sekian bulan sekian dan tahun sekian, namun terkadang masih ada pengguna Telkomsel yang tidak bisa menerima SMS, sedangkan untuk melakukan panggilan masih bisa, hanya saja untuk menerima SMS saja yang tidak bisa.

Admin sendiri juga pernah mengalami hal tersebut, saat admin melakukan cek nomor sendiri kartu As Telkomsel dengan cara menekan dial akses *808# untuk cek nomor Telkomsel kartu Simpati, As dan Loop. Namun SMS dari Telkomsel tidak masuk masuk, bahkan sudah sampai berhari hari admin tidak bisa mendapatkan SMS masuk.


cara-mengatasi-kartu-telkomsel-tidak-bisa-menerima-sms


Kemudian admin coba untuk minta bantuan pada operator Telkomsel dengan cara menghubungi Call Center Telkomsel 188, cara menghubungi call center sangat mudah sekali.

  • Tekan 188 OK atau yes
  • Kemudian dengarkan dulu mesin otomatis memberi arahan, tekan angka 1 untuk nomor yang sama
  • Kemudian jika kamu akan menyampaikan keluhan atau permintaan tekan angka 4
  • selanjutnya untuk bisa tersambung dengan call center dengan biaya Rp.300, jika kamu setuju tekan angka  1
  • Tidak beberapa lama kamu akan tersambung dengan operator Call Center Telkomsel
Setelah tersambung dengan call center 188, lalu admin sampaikan keluhan nomor tidak bisa menerima SMS masuk, namun untuk menerima Panggilan masuk bisa. kemudian setelah dilakukan pengecekan oleh pihak telkomsel call center 188, operator atau call center memberi saran agar kartu Telkomsel yang admin pakai agar dapat merima SMS kembali dengan melakukan beberapa langkah berikut:
  1. Cek kotak masuk atau inbox untuk memastikan sms tidak penuh.
  2. Kemudian cek juga jaringan, apakah jaringan di smartphone kamu normal atau hilang hilang
  3. Selanjutnya coba cek pusat pesan di smartphone kamu, bisa jadi pusat pesan ter ubah tampa sengaja atau terhapus tampa sengaja
  4. Cara cek pusat pesan kartu As, Simpati dan Loop Telkomsel dengan cara masuk ke SMS aatau buka SMS, kemudian pilih garis 3 kanan atas " pengaturan", selanjutnya pilih pilih " Pesan Teks "pilih " pusat pesan" maka kamu akan melihat angka angka pusat pesan, nomor pusat pesan atau nomor pusat SMS adalah " +6281100000.
  5. Jika nomor pusat pesan salah atau kosong, sebaiknya kamu perbaiki kembali agar kembali dapat menerima SMS masuk.Sselanjutnya coba Restart smartphone yang kamu gunakan
Untuk melakukan percobaan apakah nomor as atau kartu AS Telkomsel yang kamu pakai sudah bisa menerima SMS atau belum, silahkan coba ulang cek nomor sendiri dengan cara menekan dial *808# kemudian ok atau yes,. Tunggu sesaat akan ada SMS masuk yang memberitahukan berapa nomor kartu AS yang kamu pakai. 

Jika SMS sudah bisa kamu terima, itu artinya masalah tidak bisa menerima SMS masuk kartu AS Telkomsel sudah teratasi, hal besar yang menjadi masalah adalah nomor pusat pesan yang ada berubah atau terhapus secara tidak sengaja.

Untuk percobaan mengatasi kartu As tidak bisa menerima SMS masuk bisa kamu coba pindahkan kartu ke Hp lain, kemudian coba tes kembali untuk menerima SMS kenomor kartu as tersebut, jika saja dihp lain bisa menerima SMS, tentunya ada kendala di HP yang pertama. Namun kebanyakan kendala yang terjadi jika tidak bisa menerima SMS masuk adalah penyebabnya di nomor pusat pesan. Untuk mempermudah dalam menentukan berapa nomor pusat pesan, berikut admin sajikan nomor pusat pesan all operator
  • Nomor Pusat Pesan Telkomsel +6281100000
  • Nomor Pusat Pesan Indosat +62816124 dan  +62855000000
  • Nomor Pusat Pesan Axis +628315000032
  • Nomor Pusat Pesan XL +62818445009
  • Nomor Pusat Pesan Tri +6289644000001
  • Nomor Pusat Pesan Smartfren +628811223344
Sekianlah yang bisa admin sajikan, semoga dengan adanya informasi mengenai cara mengatasi tidak bisa menerima sms masuk kartu AS telkomsel bisa membantu, admin mohon maaf jika ada salah kata  dalam penulisan artikel diatas

3 Responses to "cara mengatasi kartu telkomsel tidak bisa menerima sms"

  1. Ka no aku tidak bisa terima pesan, sma kalau ditlfon kadang g bisa terhubung padahal jaringan bgus ngisi pulsa masuk..

    ReplyDelete
  2. Ka ko SMS dan telepon gak msk ya ke no tlkmslku padahal jaringan bagus

    ReplyDelete