Bagaimana cara mengetahui masa aktif kartu XL agar tidak habis masa tenggang

Bagaiamana cara mengetahui masa aktif pada sebuah kartu yang kamu gunakan untuk komunikasi, masing masing kartu yang kamu pakai tentunya sudah menyediakan layanan untuk cek sisa pulsa, cara cek nomor sendiri yang digunakan, cara cek masa tenggang serta cara cek sisa paket data internet. Pada Cover kartu perdana jika saja kamu baru membeli kartu juga akan disertakan cara cek sisa pulsa, cara cek paket internet. Nah, dalam ulasan artikel kali ini admin akan membahas bagaimana cara cek masa aktif pada kartu XL. Meskipun cara cek masa aktif kartu XL sangat mudah dan terbilang gampang, namun masih banyak dari pengguna kartu XL yang sampai saat ini belum mengetahui cara cek masa aktif pada kartu XL. Sehingga banyak pengguna kartu yang mengalami kartu XL hangus karena habis masa aktif dan masuk masa tenggang, namun dalam tahap masa tenggang pengguna kartu juga tidak tahu cara cek masa tenggang, dan pada akhir nya masa tenggang habis yang mana jika masa tenggang kartu habis masa kartu akan di nonaktifkan secara otomatis. Jika kartu sudah di nonaktifkan secara otomatis karena habis masa tenggang, tentunya kartu tersebut sudah hangus.



Bagaimana-cara-mengetahui-masa-aktif-kartu-XL-agar-tidak-habis-masa-tenggang



Ketika kartu sudah di nonaktifkan karena sudah habis masa tenggang yang mana kartu tersebut sudah hangus, barulah pengguna kartu menyadari jika kartu XL yang dipakai tidak ada sinyal. Memang demikian, jika kartu habis mas a tenggang secara otomatis sinyal akan hilang juga, apabila sinyal kartu hilang maka akan berdampak pada penggunaan kartu, kamu tidak akan bisa menggunakan kartu tersebut misal nya untuk cek sisa pulsa, cek masa aktif, cek sisa paket internet apalagi jika digunakan untuk berkomunikasi atau internetan.

Apakah kartu XL habis masa tenggang dapat di aktifkan kembali dengan nomor yang sama tampa ganti kartu dan ganti nomor, banyak dari pengguna yang mengalami hal seperti ini. Ketika pada saat kartu sudah habis masa tenggang barulah berkeinginan kembali untuk mengaktifkan kembali kartu habis masa tenggang, entah kenapa tidak dari awal di kontrol masa aktif kartu sehingga kartu tidak akan habis masa tenggang dan kartu tetap aktif. Pengguna kartu lain juga banyak yang mengeluhkan akan hal ini, seperti pengguna kartu Telkomsel, Indosat, Tri dan AXIS juga admin lihat ada yang bertanya. Bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu habis masa tenggang, apakah kartu hangus habis masa tenggang dapat di aktifkan kembali.

Kembali ke topik pembahasan yaitu cara cek masa aktif kartu XL dengan mudah, simak langkah langkah mengetahui masa aktif kartu XL berikut ini agar kamu dapat terhindari dari habis masa tenggang kartu XL.


Cara cek masa aktif kartu XL menggunakan Dial atau kode


  • Silahkan kamu tekan dial *123# kemudian Ok atau yes
  • Maka akan terlihat berapa sisa pulsa kartu XL
  • Kemudian kamu juga akan melihat masa aktif yang masih tersisa



Cara cek masa aktif kartu XL menggunakan Aplikasi MyXL


  • Selain menggunakan kode dial untuk cek masa aktif kartu XL, kamu juga dapat menggunakan aplikasi MyXL untuk cek masa aktif, cek sisa pulsa, cek sisa paket dan tentunya masih banyak yang dapat kamu manfaatkan dari penggunaan aplikasi MyXL
  • Bagi kamu yang belum mempunyai aplikasi MyXL silahkan download terlebih dahulu melalui PlayStore
  • Setelah aplikasi MyXL kamu download, biarkan aplikasi terinstall
  • Kemudian Daftarkan nomor XL kamu pada aplikasi MyXL
  • Buat akun
  • Lakukan juga verifikasi akun 
  • setelah langkah langkah daftar akun MyXL selesai
  • Maka kamu akan login ke aplikasi MyXL dan dapat kamu gunakan untuk cek masa aktif kartu XL


Cara cek masa aktif kartu XL melalui Call Center 817

Selain menggunakan dial kode dan aplikasi MyXL untuk cek masa aktif kartu XL, kamu juga dapat menghubungi call center XL di layanan 817 untuk minta bantuan terkait cek masa aktif kartu XL yang kamu gunakan.Untuk dapat terhubung dengan call center tentunya kamu akan dikenakana biaya panggilan.

Nah, sekianlah informasi yang dapat admin ulas dan bagikan dalam kesempatan kali ini. Sebisa mungkin ada baiknya kamu cek masa aktif kartu XL secara berkala, hal ini bertujuan untuk menghindari kartu XL habis masa aktif dan jangan sampai kartu XL habis masa tenggang, meskipun beberapa operator dapat membantu mengaktifkan kembali kartu habis masa tenggang, namun hal itu akan sangat sulit untuk kamu lakukan. Admin mohon maaf apabila ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "Bagaimana cara mengetahui masa aktif kartu XL agar tidak habis masa tenggang"

Post a Comment