Kartu Telkomsel Saya Tidak dapat terhubung dengan jaringan Internet Padahal Kuota masih ada

Perkembangan zaman mengiringi kemajuan teknologi. Saat ini zaman sudah menggunakan teknologi, tenologi dapat membantu mempermudah kegiatan kita sehari hari.Untuk dapat menikmati layanan teknologi tentunya kita harus mempunya alat atau akses pendukung. Contohnya saja Internet.Dengan adanya Internet tentunya kita sangat mudah mendapatkan informasi dari dunia maya, internet memberikan kita kemudahan untuk mengakses dan terhubung dengan siapa saja dan dan dimana saja dengan syarat ada jaringan internet dan sinyal.

Akses internet bisa menggunakan jaringan Kabel dan bisa juga menggunakan jaringan Nirkabel. Akses internet menggunakan kabel banyak dipakai oleh perusahaan perusahaan dengan perangkat komputer ataupun laptop.Sedangkan jaringan internet nirkabel banyak digunakan pada perangkat smartphone untuk keperluan sehari hari seperti chatting, browsing, menonton video dan lainya.


Kartu-Telkomsel-Saya-Tidak-dapat-terhubung-dengan-jaringan-Internet-Padahal-Kuota-masih-ada


Jika menggunakan Smartphone untuk mengakses internet diperlukan kuota internet atau jalur lain yaitu hotspot.Ketika kamu browsing dengan perangkat smartphone kamu menggunakan kuota internet,jumlah kuota internet yang bisa kamu dapatkan bermacam macam dan masa aktif kuota internet juga berbeda beda.Terkadang ketika ingin mengakses internet, kamu menemukan kendala tidak bisa terhubung dengan jaringan internet. Padahal ketika dicek sisa kuota internet melalui *888# dan aplikasi Mytelkomsel sisa kuota masih banyak, masa aktif paket internet masih panjang. Tapi, kenapa tidak bisa tersambung dengan internet. Bagaimana cara mengatasi tidak bisa menggunakan internet, adakah cara untuk mengatasi hp tidak bisa tersambung dengan internet yang sisa kuotanya masih banyak. Apakah penyebab tidak bisa menggunakan internet karena habis masa aktif kartu.

Jika kamu tidak bisa mengakses internet ketika sisa kuota masih ada, bukan berarti kartu habis masa aktif atau masa tenggang kartu sudah habis masa berlaku.Coba ikuti langkah langkah mengatasi kartu Telkomsel tidak bisa menggunakan internet ketika sisa kuota masih ada.

Pastikan sisa kuota Flash Telkomsel masih ada
  • Pastikan kembali kamu masih mempunyai kuota flash atau paket internet reguler. Meskipun kamu telah cek sisa kuota dan masih ada, namun bisa jadi kuota yang masih anggap masih ada tersebut adalah kuota malam, kamu mengakses internet pada siang hari. Atau sisa kuota yang masih ada tersebut adalah kuota khusus yang hanya bisa di pakai untuk hal hal tertentu saja.
  • Cek sisa kuota menggunakan kode*888# dan aplikasi Mytelkomsel


Pastikan Settingan APN di smartphone sudah benar

  • Pastikan APN diponsel kamu sudah dikonfigurasi dengan benar ke " Internet ", dengan Username dan password APN dikosongkan saja
  • Cara melihat settingan APN untuk Android:
  1. Setting-Mobile Netword Setting-Acces Point Name-Isi pengaturan APN baru anda dengan " Internet " untuk Username dan password APN Android dikosongkan saja
  • Cara Melihat settingan APN iOS:
  1. Menu Setting-Cellular-Cellular Data Option-Cellular data Network, kemudian isi data pengaturan APN anda
Setelah kamu melihat settingan APN android dan iOS tidak ada masalah, namun masih tidak bisa terhubung dengan koneksi internet, coba refresh jaringan dengan cara berikut:

  • Pilih mode jaringan WCDMA (3G Only) untuk smartphone android dan windows Phone, sedangkan untuk iOS gunakan 3G
  • Jika masih terkendala coba update lokasi kamu dengan cara berikut:
  1. Pada pilihan Mobile Network, silahkan ubah jaringan utama ke jaringan operator lain, misal nya jika kamu menggunakan kartu Telkomsel,ubah jaringan ke XL atau Indosat lebih kurang 50 detik.Lalu ubah kembali ke jaringan utama (Telkomsel)
  2. Cara mereset jaringan iOS: setting-general-reset-reset network setting


selain cara diatas untuk mengatasi masalah tidak bisa terhubung dengan internet dikala kuota masih ada, coba pindah lokasi kamu berada. Misal nya jika kamu berada dilokasi A, coba pindah ke lokasi yang tidak banyak pohon atau yang melindungi jangkauan sinyal. Gunakan juga kode untuk menonaktifkan jaringan internet dan mengaktifkan jaringan internet dengan kode berikut:

  • *363*213# untuk mengaktifkan internet
  • *363*212# untuk menonaktifkan internet
Jika kamu menggunakan salah satu kode diatas, harap restart smartphone kamu sebelum mengakses internet. Nah itulah cara mengatasi masalah tidak bisa menggunakan layanan internet atau tidak bisa terhubung ke internet padahal kuota data masih banyak.Pastikan masa aktif kartu masih ada, pastikan kartu tidak habis masa tenggang. Meskipun penyebab utama tidak bisa akses internet saat kuota masih ada bukan karena habis masa tenggang namun juga dapat mempengaruhi. Semoga apa yang admin ulas dalam artikel ini bermanfaat, admin mohon maaf jika ada salah kata.

0 Response to "Kartu Telkomsel Saya Tidak dapat terhubung dengan jaringan Internet Padahal Kuota masih ada"

Post a Comment