cara mengembalikan masa aktif kartu Telkomsel yang dalam masa tenggang

Bicara masa tenggang kartu prabayar tak akan ada habisnya, karena hampir setiap saat admin melihat bannyaknya pertanyaan yang muncul di pencarian internet yang selalu bertanya bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar, bagaimana cara mengatasi kartu yang dalam masa tenggang, cara mengembalikan masa aktif kartu habis masa tenggang, cara perpanjang masa aktif kartu telkomsel dengan pulsa, cara beli masa aktif kartu Telkomsel pada intinya masih banyak pengguna kartu prabayar yang belum tahu cara memperpanjang masa aktif dan cara menghindari kartu hangus gara gara habis masa tenggang.Oleh karena itulah admin akan coba membantu keluhan tersebut dengan membuat update postingan dalam artikel ini, sekurang kurangnya admin bisa membantu dalam tulisan ini.


cara-mengembalikan-masa-aktif-kartu-Telkomsel-yang-dalam-masa-tenggang
Yang perlu kamu ketahui adalah dalam masa tenggang sangat berbeda dengan habis masa tenggang, jika adalam masa tenggang kamu masih punya kesempatan untuk mengaktifkan kembali kartu prabayar yang kamu pakai, namun jika habis masa tenggang habis sudah harapan kamu untuk mengaktifkan kembali kartu prabayar tersebut. Jadi, sebelum masa tenggang habis seegera perpanjang masa aktif kartu Telkomsel kamu,cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel yang masih dalam" Masa tenggang " sangat mudah dan gampang sekali, namun jika kartu Telkomsel habis masa tenggang itu sangat sedikit harapan untuk mengaktifkan kembali kartu prabayar Telkomsel kamu.

Kartu prabayar yang akan kamu perpanjang masa aktifnya adalah kartu yang sudah habis masa aktif dan kartu yang masih dalam masa tenggang,jika kartu masih mempunyai masa aktif juga dapat kamu perpanjang masa aktifnya dengan cara menambah masa aktif kartu prabayar Telkomsel.

Perpanjangan masa aktif kartu prabayar bisa kamu lakukan dengan cara beli masa aktif, mengaktifkan kartu prabayar dalam masa tenggang menggunakan pulsa, isi ulang pulsa juga dapat menambah masa aktif kartu Telkomsel Simpati kamu.Sedangkan kartu as diperpanjang masa aktif setelah penggunaan pulsa minimal Rp.500, untuk kartu Loop telkomsel dapatkan perpanjangan masa aktif setelah penggunaan pulsa minimal Rp.5000.

Langkah langkah memperpanjang masa aktif menggunakan dial kode *999# untuk mendapatkan masa aktif kartu Telkomsel kamu, yuk simak cara perpanjang masa aktif kartu prabayar terbaru 2019 berikut ini.



  • Akses dial kode di smartphone kamu *999# kemudian ok,yes/call
  • Jika sudah muncul beberapa menu pilihan, silahkan kamu pilih menu pada nomor 6.Lainya
  • akan muncul kembali menu pilihan paket Nelpon Telkomsel, sebaiknya kamu pilih pada Nomor 7. Lainya
  • Muncul kembali pilihan menu, lansung saja pilih Nomor 8.Layanan Lainya
  • Nah, kamu akan melihat menu Tcash, transfer pulsa, masa aktif, Cek Nomor, Cek umur kartu, Multi Sim Control, pindah skema, back. Lansung saja kamu pilih No.3 yaitu " Paket Masa Aktif "
  • Nah, pada laman menu yang muncul akan terlihat jumlah masa aktif dan harga masa aktif yang akan kamu beli, terlihat jumlah masa aktif yang bisa kamu beli dengan masa aktif 7 hari, masa aktif 30 hari dan masa aktif 90 hari.
  • Silahkan pilih masa aktif yang sesuai dengan kebutuhan kamu, agar mendapatkan masa aktif lebih lama maka kamu dapat membeli masa aktif 90 hari dengan harga Rp.30,000 ( harga ini kemungkinan berbeda beda setiap kartu dan tidak sama setiap lokasi)
  • Setelah kamu beli masa aktif 90 hari, silahkan cek masa aktif kartu Telkomsel masa tenggang kamu melalui dial *888#,apakah masa aktif kartu Telkomsel sudah bertambah atau belum
  • Apabila masa aktif kartu Telkomsel kamu sudah bertambah itu artinya kamu sudah terhindar dari kartu telkomsel hangus karena habis masa tenggang melewati masa periode masa tenggang



Selain menggunakan dial kode *999# untuk memperpanjang masa aktif tentunya kamu juga bisa mengisi ulang pulsa untuk perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel kamu, isi ulang pulsa Telkomsel bisa melalui Saldo Elektrik, beli pulsa juga bis melalui Voucher Telkomsel yang mana nanti kode Voucher kamu imput di Smartphone kamu, Gunakan Serial Number Voucher untuk isi ulang pulsa Telkomsel.

Jika teman kamu mempunyai banyak sisa pulsa, maka bisa meminta dia untuk transfer pulsa ke nomor Telkomsel kamu dengan tujuan untuk mendapatkan masa aktif kartu yang dalam masa tenggang,cara transfer pulsa Telkomsel cukup kamu tekan menu berikut ini


*858*Nomor Tujuan*Jumlah Pulsa#

Setelah transfer pulsa berhasil silahkan cek sisa pulsan Telkomsel dan masa aktif Telkomsel kamu apakah sudah bertambah atau belum, namun biasanya setelah mendaptkan pulsa gratis dari transfer pulsa akan mendapatkan perpanjangan masa aktif kartu.

Coba akses juga kode *888#,*363# dan *100# untuk mengetahui langkah langkah untuk mendapatkan masa aktif kartu kamu, saran admin jangan pernah membiarkan kartu prabayar kamu habis masa tenggang.Karena habis masa tenggang kartu prabayar sangat sulit untuk di aktifkan kembali.Cara jitu menghindari kartu telkomsel hangus adalah dengan cara cek masa aktif kartu secara berkala dan jika masa aktif kartu habis segera perpanjang masa aktif kartu kamu.Sekianlah yang bisa admin bagikan,jika ada salah kata mohon di maafkan, info lengkap bisa hubungi Call Center Telkomsel 188.

7 Responses to "cara mengembalikan masa aktif kartu Telkomsel yang dalam masa tenggang"

  1. Selamat malam , mohon info , bgamana cara nya mengaktifkan kartu Telkomsel ya sudah masa tenggang
    Saya tidak bisa menghubungi no lain, tp no lain bisa menghbumeng ke no saya
    Terimksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kartu masuk masa tenggang atau krtu hbis masa tenggang bos? jika kartu masih dalam masa tenggang masih ada kesempatan untuk mengaktifkan kembali, namun jika kartu sudah habis masa tenggang akan sangat sulit untuk mengaktifkan kembali, jika isi pulsa gagal pada kartu dalam masa tenggang, sebaiknya segera hubungi call center sesuai dengan kartu yang digunakan, karena jika masih dalam maasa tenggang masih ada kesempatan bos

      Delete
  2. Mohon bantuan. Kartu saya dlm masa tenggang, saya cek *999# disitu tertulis hanya untuk pengguna simpati,bagaimana ini? Dan juga kalau dalam masa tenggang apa masih bisa isi pulsa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang admin tau selama ini,jika kartu dalam masa tenggang seharus nya masih bisa isi ulang pulsa untuk dapat mengaktifkan kembali, biasanya kartu yang sulit untuk dapat di aktifkan kembali adalah kartu yang sudah habis masa tenggang kak, kartu dalam masa tenggang dengan kartu habis masa tenggang jelas berbeda kak, untuk informasi lengkap nya hubungi call center sesuai kartu yang kakak gunakan, terima kasih sudah berkunjung, semoga membantu y kakak

      Delete
  3. Informasinya sangat membantu. Penggunaan bahasanya mudah dimengerti, sehingga mudah mengikuti langkah yang diberikan. Terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  4. Saya mambuat paket tidak bisa min, katanya server sedang sibuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya itu kendala jaringan kak, silahkan cba ulang secara berkala, bisa beberapa jam kemudian atau beda hari kak

      Delete