Cara mengatasi Tidak bisa tersambung dengan Internet Setelah isi ulang Kuota Internet

Internet saat ini sudah menjadi salah satu layanan yang sangat berguna dan pastinya membantu dalam kegiatan sehari hari. Dengan adanya Koneksi internet tentunya akan mempermudah segala urusan dan usaha yang kita jalani. Internet tidak hanya berguna untuk hiburan semata seperti melihat video youtube, mencari artikel di google ataupun menikmti sosial medial. Namun Internet sudah bisa dimanfaatkan untuk segala hal seperti untuk memperlancar usaha. Saat ini sudah  banyak perusahaan yang menggunakan internet untuk membantu mempermudah berjalan nya kegiatan kerja. Sepertihal nya server pulsa yang sangat membutuhkan sekali adanya akses internet untuk menunjang berjalan nya bisnis yang dijalani.



Cara-mengatasi-Tidak-bisa-tersambung-dengan-Internet-Setelah-isi-ulang-Kuota-Internet



Pengguna smartphone hampir setiap saat mengakses internet, misal nya bertujuan untuk menonton video youtube,chatting di sosial media, membuka facebook ataupun instagram melalui smartphone yang artinya diperlukan adanya akses internet. Biasanya pengguna smartphone akan mencari cara untuk mendapatkan harga paket internet murah, kode internet murah, cara beli kuota murah, harga paket internet murah bulanan, kartu internet murah bulanan dan paket murah internet bulanan.

Setelah paket di aktifkan tentunya bisa terhubung dengan internet, namun pernahkah kamu mengalami ketika kamu sudah berhasil membeli paket internet namun smatrtphone tidak bisa terhubung dengan internet, sedangkan ketika dilakukan cek sisa paket internet masih banyak, nomor tujuan isi paket internet juga benar dan masa aktif kuota internet juga masih lama, lalu mengapa tidak bisa terhubung dengan internet, bagaimana cara mengatasi tidak bisa terhubung dengan internet, apa penyebab tidak bisa membuka internet melalui smartphone.

Hal inilah yang akana admin bahas ketika pengguna internet berhasil mengaktifkan paket internet namun sayangnya tidak bisa membuka akses internet, untuk dapat mengatasi hal ini tentunya kita lakukan hal hal berikut ini terlebih dahulu.


  • Pastikan nomor yang kamu isi kuota internet sudah benar, bisa jadi penyebab tidak bisa membuka akses internet karena nomor yang kamu isi kuota internet salah. 

  • Pastikan jumlah kuota internet kamu masih ada, jika kuota internet tidak ada maka secara otomatis kamu tidak akan bisa mengakses internet sama sekali,apabila kamu tidak mendapatkan bantuan koneksi lainya seperti Hotspot ataupun Wifi gratis.

  • Kemudian cek juga masa aktif kuota internet yang kamu miliki,jika kuota internet masih ada namun habis masa aktif hal ini juga bisa menjadi penyebab tidak bisa mengakses internet, karena jumlah kuota dan masa aktif kuota saling berhubungan satu sama lainya

  • Pastikan juga jaringan kuota internet dan jaringan smartphone kamu mendukung, misal nya kamu hanya mempunyai kuota internet jaringan 4G, sedangkan dilokasi kamu tidak mendapatkan jaringan 4G, kemudian smartphone yang kamu pakai juga tidak support dengan jaringan 4G. Maka sudah dipastikan jaringan internet tidak akan bisa di akses

  • Untuk dapat menikmati jaringan 4G tentunya jaringan dilokasi kamu sudah dapat dan Smartphone yang kamu pakai juga sudah support dengan jaringan 4G. Untuk mengatur jaringan 3G atau jaringan 4G kamu dapat masuk ke tab pengaturan, kemudian pilih Jaringan Lainya, selanjutnya pilih Jaringan Seluler,pilih mode jaringan yang tersedia dan jaringan yang support dengan smartphone yang kamu gunakan,misal nya jaringan GSM, jaringan WDCMA saja, jaringan 4G dan lainya.

  • Selanjutnya coba restart smartphone yang kamu gunakan jika masih tidak bisa terhubung dengan internet

  • Solusi lain jika tidak bisa membuka internet coba pindahkan kartu yang kamu pakai ke smartphone lainya, jika di smartphone lain bisa terhubung ke internet maka dipastikan ada kesalahan setting pada smartphone yang kamu pakai, namun jika di smartphone lain tetap tidak bisa terhubung dengan internet maka ada kesalahan pada SIMCARD yang kamu gunakan. Solusinya lansung saja menghubungi call center atau bawa kartu ke gerai sesuai dengan operator yang kamu gunakan



Pastikan Paket internet kamu tidak habis mas aktif, ketika paket internet tidak bisa membuka internet bisa disebabkan karena sisa kuota habis masa aktif. Oleh karena itu sebaiknya lakukan cek masa aktif pulsa dan masa aktif paket internet secara berkala.Pastikan juga sisa kuota internet masih ada agar tetap dapat terhubung dengan internet. Nah,itulah cara mengatasi paket internet tidak bisa terhubung dengan internet, semoga dengan adanya solusi tidak bisa internetan bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan bisa membantu kamu yang mungkin mengalami tidak bisa terhubung dengan internet.

Sekianlah yang bisa admin sajikan dalam ulasan artikel ini,semoga dengan adanya pembahasan yang admin bagikan dalam artikel ini bisa membantu,admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

2 Responses to "Cara mengatasi Tidak bisa tersambung dengan Internet Setelah isi ulang Kuota Internet"

  1. Sudah di coba berbagai cara tp ttp tdk berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soluisi

      1.coba aktifkan mode pesawat,lalu nonaktikan lg
      2.coba juga pindahkan kartu ke HP lain
      3.coba juga ubah jaringan utama ke jairngan lain, llu ubah lg ke jringn utama
      4.Coba juga restart HP

      Jika solusi diatas tidak berhasil, lansung saja menghubungi call center untuk info lengkap dna valid ya boss

      Delete