Kenapa masa aktif nelpon tidak sampai satu bulan

Kuota nelpon adalah paket yang bisa kamu gunakan untuk nelpon, dengan mengaktifkan paket nelpon tentunya kamu akan mendapatkan durasi bicara yang panjang dibanding dengan kamu tidak mengaktifkan paket nelpon. Untuk jenis paket nelpon juga banyak adan bermacam macam. ada paket nelpon harian, ada paket nelpon mingguan dan ada juga paket nelpon bulanan. Selain itu,ada juga kuota paket nelpon siang saja, ada juga paket nelpon malam saja dan tentunya ada paket nelpon yang berlaku siang dan malam. Jika kamu ingin mengaktifkan paket nelpon, sebaiknya kamu pastikan dulu jenis paket nelpon apa yang akan kamu beli. Jangan sampai kamu ingin mengaktifkan paket nelpon bulanan full 24 jam,namun yang terbeli adalah paket nelpon mingguan kuota malam. Jika seperti ini tentunya tidak sesuai dengan keinginan kamu.




Kenapa-masa-aktif-nelpon-tidak-sampai-satu-bulan



Masing masing paket nelpon berbeda jumlah kuota tentunya berbeda juga harga yang akan kamu dapatkan, begitu juga dengan jam penggunaan kuota nelpon tersebut. Biasanya kuota paket nelpon full 24 jam penggunaan untuk masa aktif 1 bulan lebih mahal dibandingkan dengan paket nelpon kuota malam masa aktif bulanan. Jika kamu membeli paket nelpon kuota 24 jam untuk masa aktif satu bulan misal nya dengan harga Rp.80.000, nah untuk kuota paket nelpon malam untuk masa aktif satu bulan bisa kamu beli dengan harga Rp.50,000.

Namun sayang nya jika kamu membeli kuota malam hanya bisa digunakan pada malam saja,kamu tidak akan  bisa menggunakan paket nelpon kuota malam pada siang hari. kecuali kamu merubah kuota malam menjadi kuota siang. Cara membeli paket nelpon itu sangat mudah dan gampang sekali, kamu bisa menggunakan kode dial ussd ( untuk Telkomsel contohnya bisa membeli melalui dial ussd *888#, *999# 8363# atau *100*, *567# dan bisa juga menggunkan aplikasi MyTelkomsel.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan paket nelpon gratis. caranya sangat mudah, silahkan beli saja paket internet yang menyediakan bonus paket nelpon, jadi sebelum kamu membeli paket nelpon cek dulu kuota internet melalui dial *363#,pilih satu persatu kuota internet yang menyediakan bonus paket nelpon, yang pastinya jika kartu telkomsel yang kamu pakai bisa mengakses dial kode rahasia internet murah telkomsel melalui *363# kamu bisa mengaktifkan paket internet murah kuota 15GB dan akan mendapatkan bonus paket nelpon 350 Menit sesama Telkomsel untuk masa aktif satu bulan.

Pernah gak kamu mengalami kendala pada saat kamu telah mengaktifkan paket nelpon,namun masa aktif paket nelpon yang kamu beli tidak sampai satu bulan, namun hanya 7 hari saja. Lalu, bagaimana cara mengatasi paket nelpon yang telah di aktifkan tidak sampai satu bulan. atau kendala lain kamu telah membeli paket nelpon namun masa aktif nya cuma 1 hari. Untuk kendala hal seperti ini, sebaiknya kamu perhatikan  kembali masa aktif pada saat ingin membeli paket nelpon. Bisa saja kamu ingin mengaktifkan paket nelpon satu bulan,namun yang kamu pilih masa aktif 7 hari, nah begitu juga dengan paket nelpon masa aktif 7 hari kamu pilih masa aktif yang 1 hari.hal inilah yang menyebabkan masa aktif paket nelpon tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, karena ada nya salah dalam memilih masa aktif paket nelpon yang di aktifkan.

Jika masa aktif paket nelpon yang kamu pilih telah sesuai,maka pada saat penggunaan kuota nelpon nantinya juga akan sesuai dengan tanggal masa aktif akan berakhir. Kamu bisa juga menggunakan aplikasi untuk mengaktifkan paket nelpon maupun paket internet dan isi ulang pulsa tentunya. Ada juga beberapa kartu yang setelah penggunaan pulsa sebesar Rp.2500, maka kamu akan mendapatkan paket nelpon dengan kuota 150 menit yang bisa digunakan untuk sesama operator Telkomsel. Jika kamu mau membeli paket nelpon malam, pastikan masa aktif paket nelpon yang akan kamu beli sesuai dengan keinginan kamu. Apakah kamu ingin membeli paket nelpon telkomsel harian, mingguan atau mungkin paket nelpon bulanan, pastikan jam penggunaan paket nelpon kamu ketahui dulu sebelum kamu mengaktifkan paket nya supaya jangan sampai ada yang salah.

Setelah kuota paket kamu temukan,jumlah harga dan masa aktif paket nelpon kamu dapatkan. Pastikan sisa pulsa mencukupi untuk mengaktifkan paket nelpon, setelah kamu berhasil mengaktifkan paket nelpon, langkah selanjutnya pastikan kuota paket nelpon yang kamu beli telah berhasil ditambahkan ke kartu yang kamu pakai. Cara cek kuota nelpon sangat mudah, cek sisa paket nelpon dengan cara menggunakan dial ussd atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel



Cara cek sisa paket nelpon Telkomsel menggunakan Ussd Dial 


  • Tekan dial *888# selanjutnya tekan OK atau yes
  • Lalu, tekan Cek sisa pulsa dan kuota
  • Kemudian tekan kembali Cek kuota
  • Selanjutnya pilih Cek Kuota Nelpon
  • Tunggu SMS pemberitahuan jumlah kuota yang kamu miliki


Cara Cek kuota Nelpon Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel


  • Pastikan kamu telah mendowload aplikasi MyTelkomsel
  • Kemudian, daftarkan nomor HP kamu pada aplikasi
  • Login ke aplikasi MyTelkomsel
  • Kemudian setelah login kamu akan melihat berapa sisa kuota paket nelpon, berapa sisa pulsa dan sisa kuota internet jika masih ada


Itulah cara mencari penyebab kenapa masa aktif paket nelpon tidak sesuai dengan yang di inginkan, cek juga nomor yang akan kamu isi pulsa atau kuota internet dan kuota nelpon, jangan sampai salah nomor untuk mengisi pulsa, biasanya jika kamu telah melakukan isi ulang pulsa atau kuota. Namun pulsa dan kuota tidak masuk,sedangkan laporan isi ulang sudah berhasil,kendala atau penyebab nya bisa jadi karena salah nomor sehingga pulsa dan kuota tidak masuk, kendala lainya adalah disebabkan oleh jaringan. Info lengkap bisa menghubungi Call Center Telkomsel di layanan 188, sekianlah yang bisa admin sajikan dalam artikel ini,admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel ini.

0 Response to "Kenapa masa aktif nelpon tidak sampai satu bulan"

Post a Comment