Penyebab kartu Telkomsel tidak bisa kirim sms masa aktif masih ada

Setiap kartu prabayar yang kamu pakai mempunyai masa aktif yang berbeda beda,namun yang pastinya secara umum masa aktif pada kartu prabayar berkisar lebih kurang 30 hari untuk masa aktif standar kartu prabayar. Dengan adanya masa aktif pada kartu,maka kamu bisa menggunakan kartu prabayar sesuai keinginan kamu,misal nya penggunaan kartu prabayar untuk melakukan panggilan, penggunaan kartu prabayar untuk mengirim sms. Namun, pernahkah kamu mengalami kendala tidak bisa mengirim SMS keluar, cek sisa pulsa masih ada, cek masa aktif masih ada,cek sinyal juga masih ada, lalu. Kenapa tidak bisa mengirim SMS keluar. Apa penyebab kartu tidak bisa mengirim SMS. Bagaimana cara mengatasi kartu tidak bisa kirim sms. Nah untuk mengatasi kendala ini,admin akan menjelaskan dalam artikel ini penyebab kartu tidak bisa kirim sms padahal masa aktif masih ada, sisa pulsa masih ada dan sinyal juga masih ada.Kita akan coba atasi kendala tidak bisa kirim sms keluar untuk kartu Telkomsel dalam ulasan artikel ini.



Penyebab-kartu-Telkomsel-tidak-bisa-kirim-sms-masa-aktif-masih-ada




Meskipun kamu telah lama menggunakan kartu prabayar, biasanya tidak ada kendala apapun,melakukan panggilan bisa,melakukan pengiriman sms juga bisa, tapi mengapa saat ini tidak bisa untuk kirim sms. Untuk dapat mengatasi kendala tidak bisa mengirim sms tentunya kita cek satu persatu dulu untuk memastikan penyebab tidak bisa kirim sms, apakah mungkin karena sisa pulsa tidak mencukupi, apakah karena masa aktif kartu telah berakhir,apakah karena sinyal hilang,atau mungkin karena nomor pusat pesan terhapus.


Cara mengatasi tidak bisa kirim SMS




A.Cek sisa pulsa

  • Cara mengatasi tidak bisa mengirim SMS. yang pertama tentunya kita harus melakukan cek sisa pulsa, jika sisa pulsa tidak mencukupi,paket sms juga tidak ada.Maka dipastikan kamu tidak akan bisa untuk mengirim sms. Cara cek sisa pulsa bisa menggunakan menu *888#,pilih cek pulsa dan kuota,maka akan terlihat jumlah pulsa. Jika sisa pulsa masih ada. namun masih tidak bisa mengirim SMS berarti ada masalah lain.

B. Cek masa aktif kartu


  • Setelah kamu memastikan jumlah pulsa mencukupi,kemudian cek masa aktif kakrtu yang kamu pakai. Biasa nya jika kartu habis masa aktif tidak bisa digunakan seperti biasanya, bagaimana cara cek masa aktif kartu Telkomsel. Silahkan kamu tekan dial kode *888# kemudian ok atau yes, lanjut pilih cek pulsa dan kuota. Maka akan terlihat masa aktif kartu berlaku sampai pada tanggal yang telah di tentukan. Jika masa aktif kartu masih ada, berarti penyebab tidak bisa mengirim SMS bukanlah disebabkan oleh habis masa aktif.


C.Pastikan Sinyal ada dan kuat

  • Cek juga kualitas sinyal, sinyal tentunya sangat berpengaruh pada aktivitas seperti kirim sms atau melakukan panggilan.cek kualitas sinyal, apakah sinyal hanya ada satu garis/balok atau sinyal full atau kuat. Jika sinyal kuat, namun masih tidak bisa melakukan pengirim sms, berarti penyebab tidak bisa mengirim SMS bukan disebabkan oleh kendala sinyal pada smartphone kamu



D. Cek Nomor Pusat Pesan

  • Setelah kita cek penyebab tidak bisa kirim SMS  mulai dari cek pulsa, cek masa aktif dan cek sinyal tidak ada kendala. Nah kita coba cek nomor pusat pesan.Jika nomor pusat pesan terhapus,maka dipastikan kamu tidak akan bisa mengirim dan menerima SMS. Nomor pusat pesan bisa di artikan sebagai nomor rumah atau alamat rumah,meskipun nomor tujuan yang kami buat benar, tapi nomor pusat pesan terhapus maka kamu tidak akan bisa mengirim dan menerima SMS. Jika benar nomor pusat pesan terhapus tampa sengaja, sebaiknya kamu buat kembali atau isi kembali nomor pusat pesan pada pengaturan SMS.


Untuk solusi tambahan,kamu juga bisa memindahkan kartu yang di pakai ke smartphone lainya untuk memastikan kendala lain pada smartphone pertama yang kamu gunakan sehingga tidak bisa mengirim sms.Namun kebanyakan kendala yang terjadi tidak bisa mengirim pesan disebabkan karena nomor pusat pesan terhapus atau hilang. Jadi,itulah penyebab tidak bisa kirim sms dan cara mengatasi tidak bisa mengirim sms dan menerima sms. Untuk info lengkap silahkan menghubungi masing masing call center kartu yang digunakan. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "Penyebab kartu Telkomsel tidak bisa kirim sms masa aktif masih ada"

Post a Comment