Cara Mengatasi Prabayar tidak bisa dipakai karena Masa Grace Periode

Penggunaan kartu prabayar tentunya akan dibatasi penggunaan nya ketika kamu mengabaikan masa aktif kartu sehingga kartu prabayar habis masa tenggang. Kartu habis masa tenggang sangat susah dan sulit sekali untuk dapat diaktifkan kembali meskipun ada beberapa kartu prabayar yang habis masa berlaku bisa diaktifikan lagi, namun itu tidak semua kartu habis masa tenggang yang bisa diaktifkan lagi ya. Tips supaya kartu prabayar tidak habis masa aktif adalah dengan cara melakukan isi ulang pulsa secara berkala, hal ini juga berlaku untuk menghindari kartu prabayar tidak habis masa tenggang. Sebenar nya penyebab kartu habis masa tenggang sangatlah simple.

Cara-Mengatasi-Prabayar-tidak-bisa-dipakai-karena-Masa-Grace-Periode


Jika kamu memperhatikan kapan sisa pulsa akan habis, kemudian pada saat kamu cek masa aktif juga akan terlihat masa aktif akan berakhir. Nah sebaik mungkin lakukan isi ulang kembali agar tidak habis masa aktif kartu, pada umumnya masa aktif yang cepat habis adalah kartu yang di isi pulsa dengan  nonimal kecil seperti isi ulang pulsa Rp.5.000, supaya kamu tidak repot repot untuk cek masa aktif kartu sebaiknya isi ulang pulsa dengan nilai yang bisa memberikan masa aktif panjang.Kamu juga dapat membeli masa aktif kartu untuk menambah masa aktif kartu sehingga kartu prabayar tetap aman dan tidak akan habis masa tenggang kartu prabayar yang kamu gunakan. Ketika kartu habis masa aktif ada beberapa hal atau kendala yang kamu temukan, kartu tidak bisa dipakai untuk panggilan dan sms keluar, namun kartu masih bisa digunakan untuk menerima sms dan panggilan masuk.

Namun, ketika kartu habis masa tenggang atau kartu habis masa berlakunya, maka kartu tersebut sama sekali tidak akan bisa kamu gunakan lagi, kartu tidak bisa dipakai untuk menerima sms dan panggilan masuk, begitu juga dengan mengirim sms dan panggilan keluar ataupun jika kamu ingin isi pulsa maka akan lansung gagal, transfer pulsa juga tidak akan bisa kamu terima bagi pulsa. Karena status dari kartu tersebut sudah tidak aktif lagi pada system operator yang digunakan.Apapun aktivitas yang akan dilakukan pada kartu habis masa tenggang sama sekali tidak akan berhasil.

Artikel yang admin ulas kali ini yaitu bagaimana cara mengatasi kartu masa grace. Apa penyebab kartu masuk masa grace dan apa solusi kartu dalam masa grace, mungkin beberapa dari kamu yang menggunakan kartu prabayar ada menemukan kendala kartu dalam masa grace sehingga kartu tersebut tidak bisa digunakan untuk transfer pulsa ataupun isi ulang pulsa lansung gagal disebabkan oleh kartu dalam masa gracce.

Bagaimana cara mengatasi kartu dalam Masa Grace

  • Cara paling mudah untuk mengatasi kartu prabayar Telkomsel As, Simpati Maupun Kartu Loop dalam masa grace, bisa kamu atasi dengan melakukan isi ulang pulsa.Silahkan kamu isi ulang pulsa supaya kartu aktif kembali dan tidak dalam masa grace kartu yang dipakai. Nilai isi ulang pulsa tentunya sangat berpengaruh terhadap jumlah masa aktif yang didapat untuk kartu. Semakin besar nilai pulsa yang di isi, maka semakin panjang masa aktif yang kamu dapatkan
  • Meskipun jumlah pulsa kamu masih banyak, namun minimnya penggunaan pulsa dalam periode yang ditentukan juga sangat berpengaruh terhadap kartu dalam masa grace. Sebisa mungkin gunakan pulsa kamu dalam waktu atau masa periode tertentu supaya kartu terhindari dari masa grace dan habis masa berlaku kartu prabayar
Masa Grace kartu As Telkomsel

  • 30 hari masa tenggang untuk kartu As

Bagaimana cara melihat atau menentukan masa periode penggunaan kartu As Telkomsel

  • Jika kamu menggunakan sisa pulsa dalam masa periode yang telah ditentukan dengan nilai tertentu, maka masa aktif kartu As akan bertambah secara otomatis. Misal nya jika kamu menggunakan pulsa senilai Rp.100.000 dalam satu periode, maka kamu akan mendapatkan masa aktif yang diperpanjang secara otomatis.


Yang pastinya solusi untuk mengatasi kartu habis masa aktif adalah dengan melakukan isi ulang pulsa supaya kartu aktif kembali, sedangkan untuk mengaktifkan kartu habis masa berlaku atau kartu sudah habis masa tenggang supaya bisa diaktifkan kembali, kamu cukup menghubungi call center dari masing masing kartu yang dipakai. Apakah kartu yang mati bisa dihidupkan lagi dan admin belum mendapatkan informasi pasti tentang kartu yang mati bisa diaktifkan lagi.

Bagi kamu yang belum pernah menemukan kendala kartu hangus karena habis masa tenggang atau kartu dalam masa grace, sebaiknya cek sisa pulsa dan cek masa aktif kartu secara berkala sehingga dengan demikian kartu prabayar yang dipakai akan tetap aman tampa adanya kendala kartu habis masa tenggang ataupun kartu dalam masa grace. Itulah yang bisa admin sajikan dalam artikel singkat ini tentang kartu dalam masa grace. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "Cara Mengatasi Prabayar tidak bisa dipakai karena Masa Grace Periode"

Post a Comment