Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim SMS atau Gagal kirim Pesan

Cara mengatasi tidak bisa kirim sms,- Meskipun saat ini teknologi sudah canggih dan serba menggunakan koneksi internet, akan tetapi fungsi sms tidak bisa dilepaskan. Saat ini masih banyak pemilik HP yang masih menggunakan sms untuk berkirim pesan. Mungkin bagi pengguna smartphone sms tidak terlalu digunakan lagi, sehingga masalah sms tidak terkirim tidak menjadi masalah. Beda hal nya untuk orang yang masih menggunakan HP standar dan memanfaatkan sms untuk kirim pesan.

Cara-Mengatasi-Tidak-Bisa-Kirim-SMS-atau-Gagal-kirim-Pesan


Ada kalanya kita menemukan masalah pada saat mengirim sms seperti tidak bisa mengirim sms, jika tidak bisa bisa kirim pesan tentunya ada penyebab sehingga gagal kirim pesan ke nomor tujuan. Agar dapat mengatasi sms gagal terkirim kenomor tujuan alangkah baiknya kita cari tahu dulu kira-kira apa penyebabnya.

Penyebab Tidak bisa mengirim sms atau pesan gagal terkirim kenomor tujuan


Bila kamu mengalami masalah tidak bisa kirim sms, jangan lansung claim hp rusak atau kartu prabayar hangus. Untuk dapat mengatasi masalah ini kita harus tahu apa penyebabnya. Nah berdasarkan pengalaman admin tidak bisa mengirim sms kenomor tujuan disebabkan oleh beberapa faktor berikut.
  • Pusat pesan terhapus
  • Pulsa tidak mencukupi
  • Kartu habis masa aktif atau kartu dalam masa tenggang
  • Kartu rusak pada kuningan sehingga tidak terbaca
  • Gangguan jaringan

Apa itu pusat pesan

Pusat pesan adalah jalur lintas sms. Jadi tampa nomor pusat pesan ini dipastikan sms tidak terkirim kenomor tujuan, salah satu penyebab tidak bisa mengirim pesan inilah faktornya.Untuk memastikan apakah nomor pusat pesan terhapus atau ada yang kurang beberapa angka,silahkan masuka kepengaturan sms.

Cara cek pusat pesan

  • Buka SMS
  • Lalu buka pengaturan sms
  • Pilih Pengaturan lainya
  • Pilih pesan teks
  • lihat Pusat pesan
Apakah setiap provider sama nomor pusat pesanya? Tidak,masing masing provider mampunyai nomor pusat pesan yang berbeda beda. Jadi untuk memastikan nomor pusat pesan pada kartu yang kamu gunakan, cek nomor pusat berikut ini dan sesuaikan pada pusat pesan diponsel kamu.

Daftar Nomor Pusat Pesan

  • Nomor pusat pesan Telkomsel :+621100000
  • Nomor pusat pesan XL : +62818445009
  • Nomor pusat pesan Tri: +6289644000001
  • Nomor pusat pesan Axis: +628315000032
  • Nomor pusat pesan Smartfren: +628811223344
Pastikan nomor pusat pesan sama dengan list diatas, jika ada angka yang berbeda atau terhapus. Solusi nya silahkan buat pusat pesan yang baru atau edit pusat pesan yang lama agar dapat mengirim sms kembali.

Pulsa tidak mencukupi

penyebab tidak bisa mengirim sms berikutnya pulsa habis. apabila kamu tidak punya paket sms dan pulsa juga tidak mencukupi. Solusinya segera isi ulang pulsa agar bisa mengirim sms  kembali.

Kartu habis masa aktif atau habis masa tenggang

Meskipun sisa pulsa banyak, jika masa aktif habis tetap saja tidak bisa menggunakan pulsa tersebut. solusinya lakukan isi ulang pulsa kembali agar menambah masa aktif kartu. Pastikan kartu tidak habis masa tenggang.

Kartu Rusak pada kuningan chip

Biasanya kartu prabayar rusak ditandai dengan sim tidak terbaca, sinyal hilang. Tidak bisa cek pulsa, gagal cek kuota dan tidak bisa melakukan panggilan. Solusinya coba pindahkan ke ponsel lain. Jika dipastikan kartu rusak, kamu bisa mengunjugi gerai resmi dari kartu yang kamu pakai untuk mengganti kartu baru dengan nomor yang sama kembali.

Tidak bisa kirim sms karena gangguan jaringan

Apabila tidak bisa menggunakan kartu prabayar yang disebabkan karena gangguan jaringan, kita hanya bisa menunggu sampai jaringan kembali normal sehingga bisa mengirim sms kembali.

Itulah penyebab tidak bisa mengirim sms, penyebab tidak bisa kirim pesan tersebut tentunya bisa terjadi pada kartu prabayar apa saja. Misal nya tidak bisa kirim sms kartu telkomsel, gagal kirim pesan kartu indosat, gagal kirim sms kartu axis.Semoga dengan ada penjelasan cara mengatasi gagal kirim pesan dapatbermanfaat dan mengatasi masalah kamu.

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim SMS atau Gagal kirim Pesan"

Post a Comment