Bagaimana Cara Mengatur APN Internet XL

Apa itu APN. APN adalah Sebuah settingan atau pengaturan yang dilakukan pada ponsel dengan tujuan agar dapat mengakses internet, baik itu cara menggunakan internet cepat atau cara mendapatkan akses internet stabil dengan mengganti APN atau membuat APN baru. APN berfungsi untuk menjembatani PDN (Packet Data Network) yang diinginkan oleh pengguna. Adapun contohnya adalah GSM, GPRS, 3G, H+ atau 4G. Masing-masing jaringan tersebut bisa diubah-ubah APN nya agar bisa mendapatkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Setiap Provider kartu prabayar yang kamu pakai mempunyai masing-masing APN tersendiri yang bisa kamu ubah, setting maupun buat baru dipengaturan smartphone.


Bagaimana-Cara-Membuat-atau-Mengatur-APN-Internet-XL



Apapun jenis kartu prabayar yang dipakai seharusnya kamu tahu cara membuat APN indosat, cara mengubah APN Telkomsel, cara setting APN internet Axis, cara merubah settingan APN Tri, cara menghapus APN smartfren atau cara membuat APN Internet XL.

Terkadang sedang asyik main game atau menonton film kamu menemukan koneksi jaringan internet putus-putus atau internet lemot dan jaringan tidak terhubung. Nah untuk mengatasi hal ini bisa dicegah dengan menggunakan APN (Membuat, mengganti atau menghapus) APN.


Lokasi Membuat / Mengganti APN Internet di Android



Lokasi untuk membuat APN atau merubah APN terbilang hampir sama pada setiap ponsel, tapi jika bahasa yang dipakai dalam ponsel berbeda kemungkinan kamu akan menemukan perbedaan petuntuk untuk menemukan lokasi apn. Banyak jenis APN yang bisa kamu pakai, apabila satu diantara sekian apn tidak berfungsi dengan baik, kamu dapat coba gunakan apn yang lainya.


Adapun langkah-langkah membuat APN Internet XL adalah sebagai berikut


  • Masuk ke pengaturan / settingan di Ponsel kamu
  • Kemudian pilih "More Network"
  • Lalu pilih "Mobile Network" dan pilih "Acces Poin Name"
  • Selanjutnya pilih atau atur/ubah konfigurasi MMG/GPRS, sebaiknya disesuaikan dengan Kartu provider yang digunakan
  • Apabila kamu ingin membuat APN baru tekan saja tombol + atau tambah APN
  • Setelah kamu selesai membuat APN baru atau mengubah APN lama. Tekan Simpan /Save untuk menyimpan perubahan APN


Cara Membuat APN Internet XL

Cara membuat APN Internet XL atau cara ubah Settingan APN XL sangat mudah dan gampang kok, yang penting kamu sudah mempersiapkan kode APN yang akan dibuat tersebut. Kode-kode APN biasanya ada berupa IP Angka) dan ada juga berpa situs. Ketuk tombol + atau klik buat apabila kamu ingin membuat APN yang baru, namun jika ingin mengubah APN cukup klik tombol Edit lalu ubah APN yang telah ada 

Konfigurasi atau Setting APN Internet XL

Masukan kode APN atau konfigurasi APN Internet XL berikut ini pada ponsel kamu yang menggunakan kartu XL agar mendapatkan akses internet xl lebih cepat dan stabil.

APN XL:

  • APN  :www.xlgprs.net
  • USERNAME: xlgprs
  • PASSWORD: proxl
APN AXIS:
  • APN:AXIS
  • USERNAME:AXIS
  • PASSWORD:123456


Jika kamu telah selesai membuat APN atau mengubah apn, silahkan restart ponsel kamu. Lalu coba akses internet kembali. Biasanya jika benar dalam membuat apn atau mengubah apn akan lansung terhubung dengan internet yang cepat.

Tidak bisa internetan tapi paket data ada bukan berarti karena salah settingan APN atau APN kosong. Akan tetapi bisa terjadi masalah ini disebabkan kartu prabayar yang kamu pakai habis masa aktif sehingga tidak bisa digunakan. Cara cek masa aktif sangat mudah sekali, cukup tekan kode cek pulsa atau gunakan aplikasi masing-masing kartu prabayar yang kamu pakai.

Jika habis masa aktif kartu xl, kartu telkomsel habis masa aktif, tidak ada masa aktif kartu tri, cara menambah masa aktif kartu axis,cara perpanjang masa aktif kartu xl atau cara menambah masa aktif kartu smartfren. Cukup isi pulang atau gunakan minimal pulsa yang masih ada untuk menambah masa aktif.

Jangan anggap remes masa aktif kartu prabayar jika tidak ingin habis masa tenggang kartu. Meskipun bisa mengaktifkan kartu habis masa tenggang, tapi alangkah baiknya untuk tetap memperhatikan masa aktif kartu, karena tidak provider yang bisa membantu menghidupkan kartu yang telah mati.

Nah itulah yang bisa admin bagikan dalam postingan ini,semoga bermanfaat dan banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatur APN Internet XL"

Post a Comment