Bagaimana Cara Mengatasi kartu tiba tiba tidak terbaca atau kartu diblokir Karena lupa isi pulsa

Pernahkah kamu mengalami kendala kartu tidak bisa terbaca atau kartu hilang sinyal. Apa penyebab kartu tidak bisa melakukan panggilan keluar dan mengirim sms, apakah kartu tidak terbaca masih bisa diperbaiki kembali agar dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan mengirim sms. Apakah kartu tidak terbaca ada hubungan dengan kartu habis masa tenggang sehingga kartu yang digunakan di blokir dan akibat nya kartu tidak terbaca oleh smartphone karena di blokir. Lupa isi pulsa sering kali menjadi alasan utama dan pertama yang menyebabkan kartu habis masa aktif sehingga kartu hilang sinyal karena habis masa tenggang lupa isi pulsa.



Bagaimana-Cara-Mengatasi-kartu-tiba-tiba-tidak-terbaca-atau-kartu-diblokir-Karena-lupa-isi-pulsa



Pengguna kartu prabayar akan sangat kesulitan untuk mengetahui cara mengaktifkan kartu yang tiba tiba tidak terbaca atau kartu diblokir secara otomatis. Apalagi kartu yang hilang sinyal digunakan untuk ferivikasi Akun sosial media. Jika kamu pernah mendaftarkan nomor yang habis masa tenggang di akun sosial media, sebaiknya segera kamu ganti nomor yang terdaftar di akun sosial media tersebut,jika kamu menggunakan nomor yang habis masa tenggang atau kartu tidak terbaca diblokir karena habis masa aktif. Kamu akan kesulitan untuk melakukan verifikasi akun, karena nomor yang kamu gunakan untuk memverifikasi akun tidak ada sinyal,kartu yang tidak dapat sinyal pastinya tidak akan bisa menerima SMS ataupun panggilan. Maka kamu akan sangat sulit untuk mendapatkan kode Verifikasi akun.

Jika kamu masih bisa login ke akun sosial media,m sebaiknya segera ganti Nomor HP verifikasi dengan nomor yang masih aktif dan masih bisa digunakan, namun jika kamu tidak bisa lagi login ke akun sosial media ada baik nya segera aktifkan kembali kartu yang hilang sinyal karena habis masa tenggang agar kamu dapat menggunakan kartu tidak terbaca.

Sebagian operator masih bisa mengaktifkan kartu habis masa tenggang, namun tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misal nya jika kartu habis masa aktif dalam waktu 60 hari masih bisa di aktifkan kembali, namun ada juga operator yang tidak bisa mengaktifkan kartu habis masa tenggang. Oleh karena itu, jika kamu mengalami kendala kartu tidak terbaca atau kartu tiba tiba di blokir, sebaiknya periksa layanan sinyal, periksa apakah kartu telah di daftarkan sesuai KTP dan KK.

Kamu bisa juga menghubungi call center dari kartu yang kamu pakai untuk mendapatkan informasi yang akurat terkait minta bantuan apakah kartu habis masa aktif masih bisa di aktifkan kembali, atau sekedar mencari tahu bagaimana cara memperbaiki kartu tidak terbaca.Sering gonta ganti kartu juga dapat menyebabkan slot atau dudukan kartu menjadi rusak, sehingga setiap kali kamu memasukan kartu ke smartphone, kartu menjadi tidak terbaca ( bukan kerusakan dari kartu ).

Sebelum kamu memutuskan kartu tidak terbaca adalah disebabkan oleh kartu habis masa tenggang, ada baiknya pindahkan kartu ke HP yang lain dulu, periksa juga semua settingan jaringan di HP kamu. Jika lokasi Gerai atau service Center kartu yang kamu pakai dekat dilokasi kamu, sebaiknya lansung bawa saja kartu tersebut ke service center nya agar bisa dicek kerusakan kartu tersebut.

Jadi inti nya kartu tidak terbaca apakah masih bisa diperbaiki atau tidak tentunya kembali pada jenis karusakan atau kendala dari kartu tersebut. Kartu tidak terbaca bisa saja disebabkan oleh hal hal berikut ini.


  • Slot atau dudukan kartu pada smartphone longgar atau rusak ( Solusi bisa pindahkan ke HP yang lain)
  • Kuningan kartu habis atau tergores / rusak ( Solusi ganti kartu dengan nomor yang sama )
  • kartu belum di registrasi ( solusi segera lakukan registrasi kartu )
  • kartu habis masa aktif ( solusi aktifkan kembali dengan cara isi ulang)
  • kartu habis masa tenggang (Solusi  segera bawa kartu ke service center untuk mendapatkan bantuan)



Itulah yang dapat admin sajikan dalam ulasan artikel singkat ini semoga bermanfaat, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi kartu tiba tiba tidak terbaca atau kartu diblokir Karena lupa isi pulsa"

Post a Comment