periksa layanan operator saat memanggil apakah karena habis masa tenggang

Periksa layanan Operator. Pernahkah kamu mengalami hal ini, pada saat kamu ingin melakukan panggilan namun yang tertera pada layar smartphone kamu muncul notifikasi " periksa layanan operator. Sehingga kamu tidak bisa menggunakan kartu yang sedang kamu gunakan, beberapa hari yang lalu admin sendiri yang mengalami hal tersebut. Pada saat ingin melakukan panggilan keluar tidak bisa, cek sisa pulsa tidak bisa, sinyal masih ada dan logo operator kartu yang di gunakan juga ada. Apakah peringatan Notifikasi " Cek layanan Operator. Nah bagi kamu yang pernah juga mengalami hal yang sama, kamu dapat melihat informasi bagaimana cara mengatasi cek layanan operator jika kartu yang kamu pakai juga mengalami hal yang sama. Untuk mengatasi cek layanan operator sangat mudah dan gampang sekali. Ketika kamu telah melakukan perbaikan maka peringatan cek layanan operator tidak akan muncul lagi, kartu yang kamu aktifkan juga akan bisa digunakan kembali tampa adanya perigantan cek layanan operator lagi.

periksa-layanan-operator-saat-memanggil-apakah-karena-habis-masa-tenggang

Apakah kartu cek layanan operator disebabkan kartu dalam masa tenggang atau kartu habis masa tenggang. Hal ini mungkin saja bisa terjadi, namun yang admin alami kemarin cek layanan operator bukan dikarenakan kartu dalam masa tenggang ataupun kartu habis masa tenggang, namun admin menggunakan kartu baru ( Kartu Perdana ). 

Pada saat kartu admin masukan ke smartphone,lanjut admin lakukan registrasi kartu menggunakan data KTP dan Kartu Keluarga. Admin mengetikan format yang salah pada saat registrasi kartu, setelah admin kirim ke  4444, namun belum ada balasan sama sekali. kemudian admin mencoba melakukan panggilan. Dan yang muncul di menu adalah " Cek layanan Operator, kemudian admin menghubungi layanan call center 188.Kemudian admin mendapatkan saran untuk melakukan pendaftaran kartu kembali dengan format yang benar, tunggu balasan dari 4444 yang menyatakan pendafataran berhasil. Kemudian admin ikuti langkah langkah pendaftaran kartu baru dengan benar, tidak beberapa lama admin mendapatkan balasan dari 4444 yang mengucapkan selamat bahwa kartu yang admin gunakan sudah berhasil di daftarkan dan sudah bisa digunakan.

Nah, inti dari peringatan cek layanan operator tersebut bukanlah kartu habis masa tenggang atau kartu dalam masa tenggang, namun kembali lagi pada kartu yang kamu gunakan, jika kartu baru maka pastikan kartu tersebut sudah kamu daftarkan. Jika kartu belum kamu daftarkan maka segera daftarkan kartu yang digunakan, kemudian tunggu balasan dari 4444.

Jika kamu menggunakan kartu lama, namun pada saat melakukan panggilan muncul peringatan cek layanan operator, maka hal tersebut bisa juga disebabkan oleh kartu habis masa tenggang, kartu yang digunakan sudah rusak, kartu hilang sinyal. Jika kamu menemukan kendala cek layanan operator, sebaiknya lakukan hal hal yang dapat mengatasi kendala cek layanan operator.

Cara mengatasi cek layanan operator jika kartu sudah diregistrasi, bisa kamu pindahkan kartu ke hp yang lain, mana tahu HP yang sedang kamu gunakan bermasalah pada slot tempat kartu nya. Kamu juga bisa minta bantuan pada Call Center masing masing kartu yang kamu gunakan. Namun berdasarkan pengalaman yang admin temukan jika kendala cek layanan operator pada kartu baru ( kartu perdana ) adalah disebakan karena kartu belum diregistrasi sehingga kartu tidak bisa digunakan dan muncul notifikasi " Cek layanan Operator.

Sekianlah yang bisa admin sajikan dalam ulasan artikel singkat ini, semoga bisa membantu dan mengatasi kendala cek layanan operator, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

0 Response to "periksa layanan operator saat memanggil apakah karena habis masa tenggang"

Post a Comment