Apa Yang dimaksud kuota Lokal AXIS dan Bagaimana Cara Menggunakan kuota Lokal AXIS?

Apa yang dimaksud Kuota Lokal Axis? Kuota Lokal Axis adalah kuota yang pemakaiannya bisa digunakan pada area atau lokasi tertentu saja sesuai dimana paket diaktifkan. Contoh Penggunaan kuota lokal Axis. Misalnya kamu melakukan aktivasi paket axis di Padang, jadi kuota lokal axis hanya bisa kamu pakai untuk kota Padang saja. Jika kamu pergi keluar kota padang, maka kuota lokal axis tidak dapat dipakai.

Apa-Yang-dimaksud-kuota-Lokal-AXIS-dan-Bagaimana-Cara-Menggunakan-Kuota-Lokal-AXIS
Apabila kamu mengakses internet dikota lain, kuota yang digunakan adalah kuota internet reguler (jika masih ada) dan juga kuota unlimited axis atau kuota 3G/4G.

Kenapa Kuota Lokal Axis Tidak Bisa digunakan?

Masih banyak yang belum tahu penyebab kuota lokal axis tidak bisa digunakan. Penyebab kuota lokal axis tidak bisa digunakan karena diluar area aktivasi paket. Seperti yang telah admin jelaskan pada awal artikel bahwa kuota lokal axis hanya dapat dipakai pada lokasi aktivasi paket.

Bagaimana Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis

Setelah kamu mengetahui penyebab kuota lokal axis tidak bisa dipakai, tentunya kamu akan menyadari ternyata cara menggunakan kuota lokal axis berdasarkan lokasi aktivasi paket. Kamu akan mendapatkan kuota lokal axis setelah paket berhasil diaktifkan. Selagi kamu masih berada diarea yang sama, pemakaian kuota lokal axis bisa digunakan.

Jika kamu menemukan kendala kuota lokal axis tidak bisa dipakai, padahal sudah diarea mengaktifkan paket. Lalu, bagaimana cara mengatasi kuota lokal axis yang tidak bisa dipakai dalam area yang sama. Pastikan sinyal diponsel kamu stabil, sekurang-kurangnya sinyal yang stabil tidak kurang dari 3 baris.Kemudian patikan juga jaringan Axis tidak gangguan, cara cek jaringan axis tidak gangguan bisa dengan cek pulsa atau panggilan. 

Jika tidak ada masalah dengan sinyal dan jaringan axis,tapi kuota lokal tetap tidak bisa dipakai. Solusi terakhir dengan minta bantuan call center axis dilayanan 838. Setelah kamu tersambung dengan operator axis, sampaikan masalah kuota lokal tidak bisa digunakan dalam area aktivasi paket.

Bagaimana cara mendapatkan kuota lokal axis

Untuk mendapatkan kuota lokal axis kamu bisa beli "Paket Bronet" atau "Axis Aigo" yang mempunyai bonus kuota lokal. Cara membeli paket bisa kamu tekan kode*234# lalu beli paket yang mau diaktifkan. Selain menggunakan kode untuk mengaktifkan paket axis download juga aplikasi axisnet diplaystore.

Apabila kamu telah mengaktifkan paket internet axis paket bronet atau axis aigo secara otomatis kuota lokal axis juga lansung aktif. Agar dapat menggunakan kuota lokal axis pastikan kuota lokal masih ada, cek sisa kuota lokal melalui aplikais axisnet.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis diluar area Aktivasi Paket/Daerah Lain

Meskipun cara memakai kuota lokal axis hanya bisa pada lokasi tertentu saja yaitu area dimana mengaktifkan paket. Tetapi masih banyak yang bertanya, apakah kuota lokal axis bisa dipakai pada area lain. Secara umum kuota lokal axis tidak dapat digunakan selain dari lokasi yang telah ditentukan.

Tapi kamu bisa menggunakan cara lain yaitu dengan trik, untuk menggunakan kuota lokal axis didaerah lain setelah mengubah kuota. Silahkan kamu ubah kuota lokal axis menjadi kuota reguler, setelah itu baru kuota lokal axis bisa digunakan pada lokasi lain.

Cara Mengubah Kuota Lokal Axis Agar Bisa dipakai Pada Lokasi Lain

Sebelum mengubah kuota lokal axis dengan Anonytun, kamu perlu mendownload aplikasi Fake GPS location Spoofer dari playstore. Lalu lakukan pengauran pada aplikasi tersebut, bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan aplikasi Fake GPS location Spoofer ikuti cara berikut ini.

  • Download Aplikasi Fake GGPS location Spoofer dan install sampai selesai
  • Kemudian izinkan aplikasi agar dapat mengakses dengan cara masuk kepengaturan ponsel, lalu pilih tab Debugging,kemudian aktifkan aplikasi Face GPS
  • Lalu buka aplikasi tersebut, kemudian arahkan PIN lokasi GPS pada lokasi mengaktifkan paket
  • Kemudian klik dua kali pada penujuk GPS, lalu tekan Play pojok kanan bawah
  • Setelah selesai melakukan pengaturan pada aplikasi ini, langkah selanjutnya kita masuk ke aplikasi anonytun mengubah kuota lokal axis
  • Setelah selesai pada pengaturan aplikasi,langkah berikutnya kita setting anonytun untuk mengubah kuota lokal axis agar dapat dipakai didaerah lain

Cara Menggunakan Anonytun Mengubah Kuota

Bagaimana cara merngubah kuota lokal menjadi kuota reguler agar dapat dipakai semua lokasi,karea kuota lokal hanya dapat digunakan untuk lokasi tertentu saja. Untuk merubah kuota kita perlu menggunakan bantuan aplikasi tambahan yaitu aplikasi anonytun. Ikuti langkah langkah setting anonytun untuk mengubah kuota lokal.

  • Download aplikasi anonytu untuk mengubah kuota lokal
  • Install sampai selesai, kemudian buka aplikasi anonytun
  • Pada menu True SSL silahkan Centang atau Ceklis
  • Pada menu Spoof Host Port Ceklis juga
  • Pada Spoof Host isi dengan alamat www.axisnet.id
  • Pada menu Port isi dengan angka: 443
Setelah melakukan settingan pada aplikasi Anonytun seperti diatas, kemudian langkah terakhir pilih SAVE atau SIMPAN. Lalu kembali kehalaman awal Anonytun dan klik "Conncet". Jika aplikasi terhubung keserver kamu sudah dapat menggunakan kuota lokal axis didaerah lain. Patikan masa aktif kartu axis kamu masih ada, jika masa aktif kartu axis habis,silahkan baca cara memperpanjang masa aktif kartu axis.

Apakah aplikasi anonytun memang bisa mengubah kuota menjadi kuota reguler? Entahlah, admin sendiri belum pernah mencoba merubah kuota, tapi jika kamu penasaran ingin menggunakan kuota lokal axis didaerah lain selain tempat aktivasi paket, silahkan coba ikuti trik diatas.  Semoga artikel yang admin bahas dalam blog ini bisa memberikan manfaat yang baik. Banyak kata jika ada salah kata dalam penulisan artikel.

0 Response to "Apa Yang dimaksud kuota Lokal AXIS dan Bagaimana Cara Menggunakan kuota Lokal AXIS?"

Post a Comment