Cara Menambah Masa Aktif Im3 1 Tahun

Masa aktif kartu prabayar menjadi salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna kartu prabayar. Cara memperpanjang masa aktif kartu im3 sangat mudah kok. Akan tetapi mengapa masih banyak juga orang yang mencari tips menambah masa aktif kartu indosat. Memang secara umum jangka waktu untuk masa aktif kartu setiap provider itu 30 hari. Jika kamu menggunakan trik, maka kamu bisa mendapatkan masa aktif kartu im3 hingga 1 tahun.

Meskipun belum banyak orang yang tahu cara memperpanjang masa aktif kartu im3 1 tahun dan admin sendiri belum pernah mencoba untuk menambah masa aktif kartu indosat 1 tahun karena admin belum menggunakan kartu indosat. Bagi kamu yang memakai provider indosat tidak ada salahnya mencoba trik ini.



Cara-Menambah-Masa-Aktif-Im3-1-Tahun



Apa yang terjadi jika kartu im3 habis masa aktif. Pada umumnya setiap kartu prabayar diberikan masa aktif 30hari pada umumnya. Nah setelah masa aktif berakhir kamu tidak dapat lagi menggunakan kartu im3 seperti biasanya sebelum kamu menambah masa aktif kartu indosat.


Baca Juga: Cara Tukar Pulsa Dengan Masa Aktif Indosat


Cara menambah masa aktif kartu im3pun beragam, ada yang mengisi ulang pulsa untuk menambah masa aktif kartu indosat, ada yang menggunakan poin senyum indosat untuk menambah masa aktif im3, ada yang menambah masa aktif im3 melalui paket hebat dan tidak ketinggalkan cara memperpanjang masa aktif kartu indosat melalui beli masa aktif.

Metode yang digunakan untuk menambah masa aktif ada beberapa cara seperti membeli masa aktif im3 dengan pulsa, memanfaatkan transfer pulsa untuk menambah masa aktif indosat, memanfaatkan jumlahj poin senyum indosat untuk menambah masa aktif im3 dan memanfaatkan fitur paket hebat indosat untuk menambah masa aktif kartu im3.


Cara Menambah Masa Aktif IM3 Via SMS

Kamu bisa ketik format untuk menambah masa aktif im3, pilihan masa aktif kartu im3 misal nya untuk 3 hari masa aktif, 14 hari masa aktif dan  30 hari masa aktif indosat. Cara mengirim sms penambahan masa aktif im3 sebagai berikut

Format memperpanjang masa aktif indosat via sms

  • ketik AKTIF3 lalu kirim ke 555 (untuk masa aktif im3 3 hari) biaya Rp.2000
  • ketik AKTIF14 lalu kirim ke 555 (Untuk masa aktif im3 14 hari) Biaya Rp.5.000
  • Ketik AKTIF30 lalu kirim ke 555 (Untuk masa aktif im3 30 hari) Biaya Rp.10.000


Silahkan pilih penawaran masa aktif yang ingin kamu aktifkan pada kartu im3, pastikan sisa pulsa mencukupi saat mengetikan perintah menambah masa aktif indosat dan pastikan kamu menerima sms pemberitahuan bahwa permintaan untuk menambah masa aktif telah berhasil.

Untuk memastikan masa aktif kamu telah berhasil diaktifkan, silahkan lansung mengecek apakah masa aktif kartu im3 telah bertambah atau belum dengan menekan kode*123*30#.

Jika perhatikan format AKTIF30 adalah format untuk menambah masa aktif indosat selama 30 hari, lalu bagaimana cara menambah masa aktif im3 1 tahun. Kamu bisa mengulangi format AKTIF30 sebanyak 30kali agar menambah masa aktif kartu indosat hingga 1 tahun.

Apakah dengan mengulangi format aktif30 sebanyak 12 kali bisa menambah masa aktif im3 1 tahun? entahlah, admin sendiri belum pernah mencoba. Karena memang tidak menggunakan kartu indosat.

Cara Menambah masa aktif im3 Tanpa Pulsa

Jika masa aktif kartu im3 habis dan pulsa juga tidak ada, tenang saja. Kamu masih punya kesempatan untuk menambah masa aktif im3 meskipun tanpa pulsa. Dengan memanfaatkan beberapa layanan dari indosat yang bisa kamu gunakan untuk menambah masa aktif yaitu melalui poin senyum indosat dan paket hebat.

Apa itu poin senyum indosat. Poin senyum indosat adalah reward yang kamu dapatkan setelah isi ulang pulsa atau membeli paket berupa poin, jadi poin ini yang dikumpulkan hingga mencapai total/jumlah poin yang ditentukan agar bisa ditukar dengan masa aktif im3. Tapi sayangnya program poin senyum indosat sudah tidak berlaku lagi.

Jadi, solusi kamu masih bisa menggunakan fitur hebat indosat untuk menambah masa aktif kartu im3. Agar dapat menggunakan paket hebat im3 kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Cara daftar paket hebat ketik REG<spasi>HEBAT lalu kirim ke 2020. Kamu akan dikenakan biaya Rp.500 untuk menggunakan layanan ini dan Rp.1500 untuk pendaftaran.


Rahasia Kartu IM3 Tidak Pernah Habis Masa Aktif

Habis masa aktif kartu im3 disaat kamu lupa mengecek masa aktif indosat terkadang memang dapat berakibat pada habis masa tenggang. tahapannya adalah masa aktif, habis masa aktif, dalam masa tenggang dan habis masa tenggang.Tahap terakhir adalah habis masa tenggang.

Banyak pengguna kartu prabayar yang ingin tahu cara menghidupkan kartu habis masa tenggang. Jika saja pengguna kartu indosat secara teratur mengisi pulsa, dipastikan kartu indosat tidak pernah habis masa aktif. Rahasia kartu indosat tidak pernah habis masa aktif ini memang simple, namun banyak terabaikan sehingga kartu im3 sering habis masa aktif.

Cara masa aktif Kartu indosat

Untuk mengetahui kapan habis masa aktif kartu im3, kamu bisa gunakan kode cek masa aktif kartu indosat melalui kode berikut ini. Setelah kamu tahu kapan berakhir masa aktif, segera isi ulang pulsa untuk menambah masa aktif kartu im3 supaya tidak masuk masa tenggang.

  • Tekan kode cek masa aktif kartu im3 berikut ini
Tekan *123# OK

  • Tunggu beberapa saat
  • Kamu akan sampai ada balasan untuk mengetahui masa aktif im3 dan sisa pulsa yang tersedia

Cara Menambah Masa Aktif Indosat Terbaru Dengan Pulsa

Cara menambah masa aktif indosat dengan isi pulsa nominal terbaru dan masa aktif yang beragam, mulai dari masa aktif 7 hari hingga masa aktif 75 hari. Pilih nominal pulsa yang kamu mau dan dapatkan masa aktinya. Berikut daftar masa aktif kartu indosat terbaru dengan mengisi pulsa atau baca disini

  • Pulsa 5rb dapat masa aktif 7 hari
  • Pulsa 10rb dapat masa aktif 15 hari
  • Pulsa 15rb dapat masa aktif 20hari
  • Pulsa 25rb dapat masa aktif 30 hari
  • Pulsa 40rb dapat masa aktif 30 hari
  • Pulsa 50rb dapat masa aktif 45 hari
  • Pulsa 60rb dapat masa aktif 60 hari
  • Pulsa 70rb dapat masa aktif 60 hari
  • Pulsa 80rb dapat masa aktif 60 hari
  • Pulsa 90rb dapat masa aktif 60 hari
  • Pulsa 100rb dapat masa aktif 75 hari
  • Pulsa 125rb dapat masa aktif 75 hari
  • Pulsa 175rb dapat masa aktif 90 hari



Penyebab Kartu Im3 Tidak Bisa dipakai Buat Nelpon SMS dan Internet


Apakah kartu indosat yang tidak bisa digunakan buat nelpon sms dan internet ada hubungan dengan masa aktif? kemungkinan iya, kartu prabayar yang habis masa aktif tidak akan bisa dipakai buat nelpon, sms maupun internetan meskipun kuota dan pulsa masih banyak. Selain itu, penyebab kartu indosat tidak bisa untuk nelpon sms dan internet disebabkan oleh beberapa faktor seperti:

  • Kartu im3 habis pulsa / habis paket
  • Kartu im3 habis masa aktif/dalam masa tenggang atau habis masa tenggang
  • Kartu im3 hilang sinyal

Itulah beberapa penyebab kartu indosat tidak bisa dipakai untuk nelpon sms dan internetan secara garis besar. Jika kartu im3 tidak bisa dipakai buat nelpon karena tidak ada pulsa/paket. Solusinya tentu dengan mengisi pulsa/paket. Kemudian untuk solusi kartu im3 tidak dapat digunakan buat nelpon karena habis masa aktif, solusinya tambah masa aktif dengan isi pulsa maupaun beli masa aktif. 

Jika kartu im3 habis masa tenggang, solusinya bawa kartu im3 yang hangus tersebut ke gerai indosat untuk bantuan. Jika hilang sinyal kartu indosat, solusinya coba pindah lokasi, cek pengaturan dan refresh jaringan, kemudian coba restart ponsel kamu. Demikianlah yang bisa admin bagikan dalam postingan ini. Semoga bermanfaat, banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan yang tidak disengaja.

1 Response to "Cara Menambah Masa Aktif Im3 1 Tahun"

  1. apa bisa menambah masa aktif dengan kartu yang sudah melewati masa tenggang

    ReplyDelete