Cara Cek Masa Aktif Indosat

Setiap provider pastinya memberikan masa aktif dan masa tenggang pada setiap kartu prabayar, pada umumnya masa aktif kartu prabayar 30 hari. Masa aktif kartu prabayar itu sangat penting, dengan adanya masa aktif pada kartu prabayar yang kamu miliki tentunya dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti nelpon, sms dan internetan.


Baca Juga: Cara menambah masa aktif indosat hingga 1 tahun


Bagaimana cara cek masa aktif kartu im3 indosat?  Cara cek masa aktif indosat tekan kode *123# kemudian tekan OK/Yes. Lalu tunggu informasi yang menjelaskan seputar kartu im3 yang kamu pakai mulai dari sisa pulsa dan masa aktif kartu im3. 


Cara-Cek-Masa-Aktif-Indosat


Metode yang digunakan untuk cek masa aktif indosat melalui dua cara yaitu cek masa aktif indosat via kode dial dan cek masa aktif indosat via aplikasi myim3. Apa yang terjadi jika kartu prabayar indosat habis masa aktif. Kartu indosat habis masa aktif artinya kamu tidak bisa menggunakan kartu im3 untuk nelpon, sms maupun internetan sampai kamu mengaktifkan kembali kartu indosat tersebut.

Cara cek masa aktif Indosat

Tujuan cek masa aktif indosat adalah untuk mengetahui kapan berakhir masa aktif indosat atau habis masa aktif kartu im3. Mengapa masa aktif indosat perlu dicek? banyak pengguna kartu prabayar yang mengeluhkan tidak bisa menggunakan kartu untuk nelpon, mengapa kartu im3 tidak bisa internetan. Salah satu penyebab kartu im3 tidak bisa digunakan adalah habis masa aktif.

  • Tekan kode *123# lalu OK
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul informasi kartu indosat tentang sisa pulsa dan masa aktif
  • Pada keteran akan dijelaskan sisa pulsa dan tanggal berakhir masa aktif kartu
Jika memang kartu im3 telah habis masa aktif, segera lakukan pengisian pulsa untuk mengaktifkan kartu im3 yang telah habis masa aktif. Cara menambah masa aktif kartu indosat sangat mudah dan metode penambahan masa aktif juga banyak.

Cara menambah masa aktif Indosat

Seperti yang telah admin jelaskan diartikel atas bahwa menambah masa aktif indosat itu mudah dan metode penambahan mas aktif indosat pun beragam. Menambah masa aktif bisa melalui isi pulsa dan beli masa aktif melalui pulsa. Nah untuk lebih jelasnya cara menambah masa aktif indosat ikuti langkah-langkah menambah masa aktif kartu indosat berikut ini

1.Cara menambah masa aktif indosat dengan isi pulsa

Setelah cek masa aktif dan dipastikan bahwa kartu im3 telah habis masa aktinya, langkah yang perlu kamu lakukan adalah mengisi pulsa. Isi pulsa dapat mengaktifkan kartu im3 yang telah berakhir mas aktifnya. Semakin besar nominal pulsa yang kamu isi maka semakin panjang masa aktif indosat yang kamu dapatkan. Berikut daftar nominal pulsa untuk menambah masa aktif kartu im3

  • Rp.5000 menambah masa aktif kartu indosat 7 hari
  • Rp.10.000 menambah masa aktif kartu indosat  15 hari
  • Rp.25.000 menambah masa aktif kartu indosat 30 hari
  • Rp.50.000 menambah masa aktif kartu indosat 40 hari
  • Rp.75.000 menambah masa aktif kartu indosat 45 hari
  • Rp.100.000 menambah masa aktif kartu indosat 60 hari
  • Rp.150.000 menambah masa aktif kartu indosat 90 hari
  • Rp.250.000 menambah masa aktif kartu indosat 120 hari
  • Rp.500.000 menambah masa aktif kartu indosat 120 hari
  • Rp.1.000.000 menambah masa aktif kartu indosat 120 hari

Terlihat pada daftar diatas semakin besar pulsa indosat yang diisi semakin panjang jangka waktu masa aktif im3 yang didapatkan. Namun berapun nominal isi ulang pulsa tergantung kembali pada pribadi masing-masing.


2.Cara menambah masa aktif indosat dengan tukar pulsa

Selain isi ulang pulsa indosat untuk menambah masa aktif. Kamu juga bisa menukar pulsa untuk mendapatkan masa aktif yaitu dengan cara beli masa aktif indosat. Ketikan perintah beli masa aktif melalui pulsa indosat via sms. Berikut format beli masa aktif indosat dengan pulsa.

  • Ketik AKTIF3 kirim ke 555 untuk menambah masa aktif kartu indosat selama 3 hari dengan biaya Rp.2000
  • Ketik AKTIF14 kirim ke 555 untuk menambah masa aktif kartu indosat selama 14 hari dengan biaya Rp.5.000
  • Ketik AKTIF30 kirim ke 555 untuk menambah masa aktif kartu indosat selama 30 hari dengan biaya Rp.10.000

Apa yang terjadi jika kartu indosat habis masa aktif dan tidak ditambah masa aktifnya. Ketika kartu indosat habis masa aktif dan kamu tidak mengisi pulsa agar menambah masa aktif lebih dari 1 bulan, otomatis kartu im3 akan masuk dalam masa tenggang. 

Masa tenggang kartu Indosat adalah tahap kedua setelah kartu im3 habis masa aktif. jadi perjalanan masa aktif kartu sampai habis masa tenggang seperti berikut

Kartu Aktif - Kartu habis masa aktif - Kartu dalam masa tenggang - kartu habis masa tenggang

Ketika kartu indosat habis masa aktif dan masuk masa tenggang, masih ada kesempatan untuk bisa menambah masa aktif kartu im3 kembali. Tapi, ketika kartu indosat telah habis masa aktifnya. Sangat sulit lagi untuk mengaktifkan kartu habis masa tenggang. Untuk itu, sebelum kartu im3 habis masa tenggang sebaiknya cek masa aktif indosat secara teratur agar tidak habis masa aktif dan berakhi masa tenggang kartu indosat.

Manfaatkan juga poin senyum indosat dan daftar paket hemat untuk menambah masa aktif kartu indosat. Apabila kartu indosat habis masa tenggang. Silahkan datang ke gerai indosat terdekat lokasi kamu agar dapat mengaktifkan kartu im3 habis masa tenggang. 

Cara cek masa tenggang kartu Indosat

Pastikan dulu apakah kartu im3 masih aktif atau dalam masa tenggang. Cara cek masa aktif indosat dan melihat masa tenggang kartu im3 sangat mudah,tekan kode *123# atau gunakan aplikasi myim3 untuk mengetahui kapan berakhir masa aktif dan habis masa tenggang kartu indosat.

Demikianlah yang dapat admin ulas dalam postingan ini tentang cara cek masa aktif kartu Indosat dan melihat masa tenggang kartu im3, mudah-mudahan bermanfaat. Banyak maaf bila ada salah kata dalam penulisan.

0 Response to "Cara Cek Masa Aktif Indosat"

Post a Comment