Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru

Setiap kartu prabayar diharuskan untuk melakukan pendaftaran kartu atau registrasi kartu. Apabila kamu belum/tidak melakukan pendaftaran kartu, maka tidak bisa kamu gunakan untuk aktivitasmu. Bagi pengguna kartu lama yang belum registrasi kartu maka akan ada kendala yang ditemukan saat menggunakan kartu tersebut seperti tidak bisa melakukan panggilan, tidak bisa cek pulsa, tidak bisa membeli paket dan begitu juga untuk kartu perdana baru.

Cara-Registrasi-Kartu-Axis-Terbaru


Terkadang banyak orang yang tidak menyadari tidak bisa cek pulsa adalah salah satu penyebab dari kartu prabayar belum diregistrasi. Masing-masing provider telah menyediakan format untuk dafar kartu lama maupun cara registrasi kartu perdana baru. Jadi tidak ada alasan lagi untuk kamu yang mengatakan tidak bisa daftar kartu, tidak tahu cara registrasi kartu perdana. Untuk mengingatkan kembali cara registrasi kartu lama dan daftar kartu perdana baru, admin akan jelaskan langkah-langkah mendaftarkan kartu prabayar dalam artikel ini.

Cara Registrasi kartu

Sampai saat ini masih ada kartu prabayar yang digunakan belum melakukan registrasi kartu lama, meskipun saat ini kamu masih bisa menggunakan kartu lama yang belum daftar ulang, namun suatu hari kamu akan menemukan kendala jika masih tetap tidak daftar ulang kartu lama.

Dengan mendaftarkan kartu prabayar sesuai data identitas beruapa KTP dan KK. Kartu prabayar yang telah diregistrasi lebih aman. Jika suatu hari nanti kartu yang kamu pakai ada masalah seperti hilang sinyal, kartu rusak atau hp hilang. Lalu kamu melapor ke kantor provider kartu yang kamu pakai untuk meminta kartu baru dengan nomor yang sama. Jika kartu yang rusak tersebut sebelumnya sudah diregistrasi sesuai KTP dan KK, maka sangat mudah untuk mendapatkan penggantian kartu baru nomor sama.

Akan tetapi jika kartu belum diregistrasi, kamu akan menemukan kesulitan untuk mengurus kartu tersebut karena data kartu tidak sesuai dengan data KTP dan KK kamu. Nah itulah salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan apabila sudah melakukan regitrasi kartu.

Cara registrasi kartu AXIS

Cara daftar kartu axis bisa dilakukan dengan dua cara yaitu registrasi kartu perdana axis lewat SMS dan daftar kartu perdana axis melalui pesan Pop Up Otomatis. Apabila kamu menggunakan kartu perdana. artinya kamu memakai kartu perdana yang baru saja kamu beli, hal yang perlu diketahui adalah melakukan registrasi kartu perdana axis agar dapat dipakai.

Tidak butuh waktu lama untuk daftar kartu perdana axis maupun registrasi kartu axis lama.Ikuti petunjuk Registrasi/pendaftaran kartu axis berikut ini

1.Cara Registrasi kartu perdana axis lewat SMS Pop Up Otomatis


Setelah kamu memasang kartu perdana axis pada smartphone, lalu hidupkan smartphone. Kamu akan melihat/menerima pesan pop up yang menyarankan atau meminta kamu untuk melakukan registrasi kartu perdana axis. Tidak ada negosiasi untuk kamu tidak melakukan registrasi kartu axis,kamu bisa menggunakan kartu perdana axis setelah pendaftaran kartu berhasil. 

Silahkan isi data yang diminta dengan benar dan jangan sampai ada data yang kosong maupun salah hingga pertanyaan akhir. Setelah pengisian data registrasi kartu perdana axis berhasil, barulah kamu dapat menggunakan kartu axis untuk aktivitasmu.

Bagaimana jika pesan pop up otomatis tidak muncul setelah memasang kartu perdana axis pada smartphone, apakah masih bisa registrasi kartu perdana axis. Tenang, kamu tidak perlau panik. Karena ada cara lain untuk registrasi kartu perdana axis yaitu lewat SMS dafar kartu perdana axis.

2.Cara Daftar kartu perdana axis lewat SMS

Bila langkah diatas cara registrasi kartu axis lewat pesan pop up otomatis tidak muncul, kamu bisa gunakan cara daftar kartu axis melalui sms. Ada format daftar kartu axis yang perlu kamu ketik supaya registrasi kartu axis berhasil

ketik DAFTAR#NOMOR INDUK KEPENDUDUKAN(NIK)#NOMOR KARTU KELUARGA(KK)

Contoh: DAFTAR#12121212121212#1313131313131313 


Untuk pengguna kartu axis yang lama bisa mengetikan format registrasi kartu axis ULANG#NO NIK#NO KK. Setelah kamu membuat format daftar kartu axis silahkan kirim ke 4444. Tunggu hingga ada balasan bahwa kamu telah berhasil registrasi kaartu axis, atau kamu telah sukses mendaftarkan kartu axis.


Cara cek kuota Axis terbaru

Jangan sampai saat asyik main internet kuota axismu habis. Oleh karena itu lakukan pengecekan kuota axis secara berkala, tidak perlu waktu lama untuk mengetahui sisa paket internet kartu axismu. Ada dua cara untuk mengetahui sisa kuota axis yaitu cek kuota axis lewat aplikasi axisnet dan cek sisa paket axis melalui Kode UMB. Silahkan kamu pilih cara yang paling mudah menurut kamu.

Cara cek kuota axis lewat kode UMB

  • Tekan kode cek kuota axis *123*7*3# OK
  • Informasi pilihan paket yang sedang aktif akan tersedia, silahkan pilih menu paket yang ingin kamu cek
  • Pilih menu berikutnya untuk melihat sisa kuota paket axis
  • Selesai

Cara cek kuota axis via aplikasi axisnet

  • Download aplikasi axisnet dari playstore (untuk pengguna android) dan unduh aplikasi axisnet di appstore (untuk pengguna iOS)
  • Install aplikasi axisnet hingga selesai
  • Daftarkan nomor axis pada aplikasi axisnet
  • Buka aplikasi axisnet
  • Kamu akan melihat kuota axis pada laman utama aplikasi
  • pilih menu "Lihat Detail" untuk selengkapnya

Cara cek kuota axis masih sama dengan yang sebelumnya, tidak ada perubahan cara cek kuota axis. Nah itulah yang dapat admin bagikan dalam tulisan ini. Banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel yang tidak disengaja.

0 Response to "Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru"

Post a Comment