Penyebab Masa Aktif Kartu As Tidak Bertambah Setelah Mengisi Pulsa

Kenapa masa aktif kartu as tidak bertambah setelah isi pulsa. Banyak pengguna kartu prabayar yang mengeluhkan kendala masa aktif. Hal ini berkaitan dengan masa aktif tidak bertambah setelah mengisi pulsa, masa aktif tidak diperpanjang setelah melakukan pemakaian pulsa. Telkomsel memilik banyak jenis produk kartu mulai dari Kartu as, kartu simPATI, kartu Loop dan Kartu Hallo. KArtu Halo sangat spesial dan berbeda dari tiga kartu antara lain kartu as, kartu simpati dan Loop. Mengapa demikian?



Penyebab-Masa-Aktif-Kartu-As-Tidak-Bertambah-Setelah-Mengisi-Pulsa




Kartu Halo adalah kartu pascabayar. Apa itu pascabayar? Pascabayar adalah kebebasan untuk menggunakan diawal, lalu pembayaran pada tanggal yang telah ditentukan. Jadi, kartu halo telkomsel adalah kartu pascabayar yang memberikan kamu kebebasan untuk menggunakan kartu halo sepuasnya, meskipun  kamu tidak membeli pulsa dan tidak membeli kuota.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kartu Simpati, as dan Loop Tidak Bisa Buat Nelpon


Beda dengan kartu as, kartu simpati dan kartu loop. Tampa pulsa dan paket kamu tidak akan bisa menggunakan untuk berkomunikasi baik untuk nelpon, sms maupun untuk internetan. Kartu as, kartu simPATI dan kartu loop adalah kartu prabayar. Apa itu Prabayar? kartu prabayar adalah bisa dikatakan ada uang ada barang. Jadi, jika kamu tidak ada pulsa maupun kuota. Maka tidak akan bisa menggunakan kartu simpati, as dan loop untuk berkomunikasi, solusi harus membeli pulsa dan paket dulu.

Kartu Halo(pascabayar) tidak ada batas masa aktifnya, beda dengan kartu prabayar(kartu as, kartu simpati dan loop) yang mempunyai masa aktif. Banyak admin melihat pengguna telkomsel yang mengeluhkan mengapa masa aktif kartu as tidak bertambah setelah mengisi pulsa. Inilah yang akan kita bahas agar dapat memberikan solusi dan agar pengguna kartu as paham dan tahu cara menambah masa aktif kartu as.

Penyebab Masa Aktif Kartu As Tidak Bertambah Setelah Isi Pulsa

Prosedur kartu as berbeda dengan kartu simpati dan loop. Prosedur apa saja? mulai dari segi harga paket internet dan jumlah kuota, kemudian cara membeli paket internet kartu as dan kartu simpati juga beda.Untuk membeli paket nelpon kartu as kamu bisa menggunakan kode *100# atau aplikasi mytelkomsel, cara membeli paket nelpon kartu simpati menggunakan kode*999#.


Baca Juga: Solusi Kartu Telkomsel Hangus Karena Habis Masa Tenggang




Apabila kamu menggunakan kartu as yang ingin membeli paket nelpon menggunakan kode *999#, maka kamu akan mendapatkan balasan seperti berikut

"Maaf, kamu tidak bisa membeli paket nelpon melalui kode ini", atau "Maaf, menu tidak tersedia", silahkan gunakan kode *100# atau aplikasi mytelkomsel

Begitu juga sebaliknya apabila kamu menggunakan kartu Simpati yang digunakan untuk membeli paket nelpon menggunakan kode *100# juga tidak berhasil. Itulah sekilas perbedaan antara kartu as dan kartu simpati maupun loop.

Begitu juga untuk menambah masa aktif kartu as berbeda dengan cara menambah masa aktif kartu simpati maupun loop.


Cara Menambah Masa Aktif Kartu As Dalam Kondisi AKTIF

Cara memperpanjang masa aktif kartu as otomatis pada saat kartu as masih dalam kondisi aktif, kamu cukup menggunakan minimal pulsa lebih kurang sekitar Rp.500, setelah itu. Kartu as diperpanjang secara otomatis pada bulan berikutnya pada saat kartu as habis masa aktif. 

Memperpanjang masa aktif kartu as setelah menggunakan pulsa minimal kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa kartu as telah diperpanjang masa aktif sampai pada tanggal ( tanggal akan dicantumkan sesuai periode) Jika sudah demikian, kamu tidak perlu lagi memikirkan masa aktif kartu as bakal habis untuk bulan depan. Karena telah mendapatkan masa aktif otomatis setelah menggunakan minimal pemakaian pulsa kartu as. Itulah cara memperpanjang masa aktif kartu as untuk bulan depanya pada saat kartu as masih aktif.


Cara Menambah Masa Aktif Kartu As Yang Telah  Habis Masa Aktif

Cek pulsa kartu as melalui kode*888# lalu pilih cek pulsa dan kuota,akan terlihat berapa sisa pulsa kartu as dan masa aktif kartu as. Jika pulsa habis segera lakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu. Kemudian pakailah pulsa lebih kurang sekitar Rp.1500. 

Setelah menggunakan pulsa kartu as minimal sekitar Rp.500, otomatis kartu as mendapat masa aktif. Untuk memastikan lakukan pengecekan masa aktif kembali melalui kode *888# lalu pilih cek pulsa dan kuota. Muncul jumlah pulsa dan masa aktif kartu as yang telah diperpanjang. Nah itulah cara memperpanjang masa aktif kartu as jika sudah habis masa aktifnya.

Solusi Masa Aktif Kartu AS Tidak Bertambah setelah Isi Pulsa

Apabila kamu mengalami masalah seperti yang telah admin jelaskan pada artikel diatas yaitu masa aktif kartu as tidak bertambah setelah mengisi pulsa.Itu memang benar,tapi kamu yang menggunakan kartu as salah dimengerti tentang cara perpanjang masa aktif kartu as. Karena prosedur penambahan masa aktif kartu as setelah menggunakan / memakai minimal pulsa.

Buktikan saja, jika pulsa kartu as masih ada sekitar Rp.1000 masih dalam kondisi kartu aktif. Lalu gunakan minimal sekitar Rp.500, masa aktif kartu as diperpanjang untuk bulan berikutnya. Sedangkan untuk kartu as yang sudah habis masa aktifnya gunakan minimal pulsa sekitar Rp.500(jika pulsa masih ada, jika pulsa kartu as segera isi ulang pulsa) maka kartu as lansung mendapatkan masa aktif kembali.

Kesimpulan masa aktif kartu As

Kartu as yang telah habis masa aktif, cara agar masa aktif kartu as diperpanjang maka gunakan pulsa minimal sekitar Rp.500. Namun untuk kartu As yang masih dalam kondisi aktif akan mendapatkan perpanjangan masa aktif untuk bulan depan setelah menggunakan pemakaian minimal. Itulah yang bisa admin sajikan dalam artikel ini semoga bermanfaat. Banyak Maaf jika ada salah kata dalam penulisan, info lengkap hubungi call center Telkomsel 188.

0 Response to "Penyebab Masa Aktif Kartu As Tidak Bertambah Setelah Mengisi Pulsa"

Post a Comment