Cara Mengisi Pulsa Telkomsel Habis Masa Aktif

Cara mengisi pulsa telkomsel habis masa aktif - Apakah kartu telkomsel habis masa aktif bisa diisi pulsa. Selama kartu telkomsel belum habis masa tenggang masih bisa diisi pulsa, walaupun habis masa aktifnya. Penyebab Kartu sim habis masa aktif karena tidak pernah atau jarang  mengisi pulsa. Masa aktif kartu prabayar pada umumnya paling lama hanya 30 hari. Setelah itu kartu prabayar habis masa aktif, ketika kartu telkomsel habis masa aktif maka tidak bisa dipakai untuk nelpon maupun mengirim sms. Tapi, kamu masih bisa gunakan untuk menerima telpon dan sms.


Cara-mengisi-pulsa-kartu-telkomsel-habis-masa-aktif


Apakah pulsa pulsa kartu telkomsel habis masa aktif bisa dipakai? tidak, seperti yang telah admin jelaskan dalam paragraf diatas. Jika kartu telkomsel (Simpati, as dan loop) habis masa aktif, tidak bisa digunakan untuk apapun, hanya saja bisa dipakai buat menerima panggilan dan sms saja.

Lalu apakah pulsa kartu telkomsel habis masa aktif akan hilang? tidak, sisa pulsa kartu telkomsel habis masa aktif tidak akan hilang ataupun berkurang sama sekali. Kamu bisa pakai pulsa kartu habis masa aktif setelah isi pulsa. Sisa pulsa akan bertambah dan kartu telkomsel lansung aktif setelah mengisi pulsa

Cara mengisi pulsa kartu telkomsel habis masa aktif

Cara mengaktifkan kartu telkomsel habis masa aktif dengan cara mengisi pulsa, langkah isi pulsa telkomsel sangat mudah kok. Banyak metode pengisian pulsa telkomsel yang bisa kamu pilih seperti isi ulang pulsa telkomsel dicounter, isi pulsa telkomsel via aplikasi, isi ulang pulsa melalui grapari atau aoutlet yang menyediakan penjualan pulsa.

Tidak ada bedanya mengisi pulsa kartu telkomsel habis masa aktif dengan isi pulsa kartu telkomsel masih aktif. Kartu telkomsel habis masa aktif setelah isi pulsa lansung aktif kembali, namun ada juga yang harus menggunakan minimal pulsa agar kartu aktif kembali(Kartu AS). Sedangkan kartu simpati habis masa aktif cukup isi pulsa saja. Cara mengaktifkan kartu telkomsel habis masa aktif juga beragam, ada yang menggunakan isi ulang pulsa untuk menambah masa aktif kartu simpati, ada yang membeli masa aktif kartu simpati. Hal ini tergantung langkah mana yang ingin kamu gunakan.

Berapa lama masa aktif kartu telkomsel

Kalau admin tidak salah, pada umumnya kartu perdana telkomsel mempunyai masa aktif rata rata 30 hari (kusus kartu perdana) setelah kartu telkomsel dipakai selama masa aktif 30 hari, akhirnya kartu habis masa aktif. Agar dapat dipakai kembali kamu harus mengaktifkan kartu telkomsel atau menambah masa aktif terlebih dahulu supaya bisa dipakai kembali.

Selama admin menggunakan kartu as tidak pernah habis masa tenggang apalagi masuk masa tenggang. Hal ini bisa karena admin rutin mengisi pulsa,setelah itu masa aktif kartu as diperpanjang secara otomatis karena telah mencapai penggunaan pulsa kartu as dalam periode yang ditentukan. Dengan begitu, admin tidak perlu lagi fokus menambah masa aktif kartu as atau beli masa aktif kartu as.

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel

Kartu as habis masa aktif silahkan isi pulsa minimal 5rb, kemudian pakai pulsa tersebut untuk panggilan atau mengirim SMS minimal pulsa terpakai Rp.500 saja, lalu kamu akan mendapatkan sms pemberitahuan dari telkomsel kartu masa aktif kartu as telah diperpanjang selama 30 hari.

Artinya kartu telah dapat dipakai kembali karena telah diaktifkan setelah mengisi pulsa dan pakai pulsa minimal. Memperpanjang masa aktif kartu as paling mudah dibandingkan dengan kartu simpati dan loop. Karena biaya penambahan masa aktif kartu as lebih murah ketimbang kartu simpati maupun loop. Isi pulsa kartu simpati senilai Rp.5rb hanya memperpanjang masa aktif simpati 7 hari.Tapi kartu as isi pulsa bisa dapat masa aktif 30 hari.

Rahasia perpanjang masa aktif kartu simpati paling mudah via kode *999#, banyak pilihan masa aktif simpati yang bisa kamu pilih melalui kode tersebut. Untuk langkah selengkapnya ikuti panduan berikut

  • Tekan *999# OK
  • Pilih Nomor.5 Lainya
  • Pilih Nomor.7 Lainya
  • Pilih Nomor 8.Layanan Lainya
  • Pilih Nomor.3 Paket Masa aktif

Berikut detail perpanjang masa aktif kartu simpati via ussd *999#

  • Perpanjang masa aktif kartu simpati 7 hari seharga Rp.5rb
  • Perpanjang masa aktif kartu simpati 30 hari seharga Rp.15rb
  • Perpanjang masa aktif kartu simpati 90 hari seharga Rp.30rb

Kenapa masa aktif kartu telkomsel tidak bertambah

Ada sebagian pelanggan telkomsel yang bertanya, kenapa masa aktif kartu simpati tidak bertambah setelah isi pulsa, mengapa masa aktif kartu as tidak bertambah padahal sudah isi pulsa. Ada syarat dan ketentuan perpanjang masa aktif kartu telkomsel setelah isi pulsa. Dari pengalaman admin mengisi pulsa, masa aktif kartu telkomsel hanya bertambah satu kali dalam satu bulan/periode.

Isi pulsa simpati 20rb menambah masa aktif simpati selama 30 hari, kemudian isi pulsa 20rb.  Nah untuk pengisian pulsa simpati 20rb yang kedua kali tidak akan menambah masa aktif lagi. Artinya meskipun lebih dari satu kali mengisi pulsa dalam satu bulan, tidak akan mempengaruhi masa aktif lebih panjang. Jika kamu ingin menambah masa aktif lebih lama pada kartu telkomsel, ada baiknya isi ulang pulsa Rp.20rb ketas.

Kenapa kartu telkomsel tidak bisa isi pulsa

Ada sebagian pengguna kartu telkomsel yang mengalami masalah saat isi ulang pulsa yaitu gagal isi pulsa sehingga pulsa tidak masuk. Apa penyebab tidak bisa isi pulsa kartu telkomsel. Jika kamu menemukan kendala ini kemungkinan disebabkan beberapa faktor berikut ini

  • Kartu telkomsel yang diisi pulsa salah nomor
  • Kartu telkomsel yang diisi pulsa habis masa tenggang
  • Kartu telkomsel hangus sehingga tidak bisa mengisi pulsa
  • Kartu telkomsel mati karena lewat masa tenggang
  • Gangguan jaringan telkomsel sehingga tidak bisa isi pulsa
  • Kartu telkomsel yang dipakai bukan kartu prabayar (kartu pascabayar/kartu halo)

Saat mengisi pulsa, sebaiknya cek nomor telkomsel terlebih dahulu agar tidak salah nomor dalam mengisi pulsa. Cara cek nomor telkomsel (simpati, as dan loop) tekan kode *808#, kemudian tunggu SMS konfirmasi nomor kartu telkomsel.

Selain itu bisa juga gunakan aplikasi mytelkomsel yang akan mempermudah dalam pengecekan nomor,. selain itu, kamu juga bisa cek sisa paket internet telkomsel cek sisa pulsa telkomsel, cek masa aktif kartu telkomsel dan cek nomor telkomsel via aplikasi. Pastikan kartu telkomsel masisih aktif agar tidak ada masalah saat mengisi pulsa. Jika tidak bisa isi pulsa telkomsel kemungkinan pertama disebakan karena habis masa tenggang kartu telkomsel. 

Kartu telkomsel habis masa tenggang gagal isi pulsa, begitu juga dengan kartu telkomsel yang hangus atau mati tidak bisa diisi pulsa. Sebelum hal ini terjadi, sebaiknya cek masa aktif kartu telkomsel secara berkala. Perpanjang masa aktif kartu telkomsel jika sudah habis masa aktifnya. Itulah yang bisa admin ulas dalam artikel ini, banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan. Info lengkap buka www.telkomsel.com atau hubungi call center 188.

0 Response to "Cara Mengisi Pulsa Telkomsel Habis Masa Aktif"

Post a Comment